oleh

Kesehatan Ratusan CJH Dicek

-Metropolis-10 views

PRABUMULIH – Rencananya ibadah haji pada 2021 bakal kembali dilaksanakan di tanah suci. Mempersiapkan hal itu, salah satu KBIH mulai melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Calon Jemaah Haji (CJH) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Pemeriksaan kesehatan berlokasi di Halaman Pemkot, melibatkan KBIHU Annuur Arafah Alwahid, KBIH Patra Darussalam juga KBIHU Almunawaroh.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr Happy Tedjo TS MPH menerangkan, pengecekan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan kebugaran CJH.  “Kita pastikan, semua CJH bakal berangkat pada 2021 harus dalam keadaan sehat. Apalagi, pelaksanaan haji di tengah pandemi Covid-19 jelas penuh resiko,” ungkapnya, Sabtu (5/12/2020).

Sambungnya, agar CJH selalu sehat dan bugar hingga pemberangkatan nantinya. Disarankan, untuk berjalan kaki sekitar 30 menit atau sepanjang 1,7 KM harinya. Bukan hanya itu saja, diingatkannya, harus istirahat yang cukup dan juga menjaga pola makan.

“Sekarang ini masih masa pandemi, kalau tidak perlu jangan keluar rumah. Untuk mengurangi terpapar Covid-19,” warningnya.

Sementara itu, Ketua KBIHU Annuur Arafah Alwahid, HM Abdul Wahid SH menyampaikan, terima kasih atas kerja sama dengan Dinkes. “Terima kasih untuk pihak dinas dan para medisnya telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Wahid juga mengingatkan, agar para CJH menjaga kesehatan dan kebugarannya. “Rajin berolah raga dan patuhi protokol kesehatan,” pesannya. (03)

Komentar

News Feed