oleh

Kerugian Ditaksir Capai Rp 500 Juta

  • Dugaan Sementara Konsleting Listrik

Prabumulihpos.co.id – Pasca kebakaran menghanguskan, 4 ruangan di Kantor SMPN 1, Jumat lalu (26/11/2021), sekitar pukul 04.30 WIB. Meliputi ruang Kepala Sekolah (Kepsek), ruang guru, ruang Tata Usaha (TU), dan ruang arsip.

Ditaksir kerugian Rp 500 juta, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut konsleting listrik dari salah satu ruangan terbakar.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasatreskrim, AKP Jalili SH MSi menjelaskan, kalau penyebab kebakaran sementara memang dugaan konsleting listrik.

“Tim Reg Ident sudah ke lokasi kebakaran SMPN 1. Melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan sejumlah barang bukti terkait penyebab kebakaran,” ujar Jalili, Jumat siang kepada awak media.

Sementara itu, kepastian penyebab kebakaran dan dugaan lainnya sejauh ini masih di dalam penyidiknya. “Apalagi, di lokasi banyak AC dan kipas angin. Kemungkinan, ada kelupaan mematikan. Masih kita dalami, olah TKP sudah kita lakukan. Dan, bukti petunjuk juga telah kita ambil dari lokasi,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kata Jalili murni material semuanya. Kebanyakan, arsip dan bahan-bahan mudah terbakar semuanya hangus. “Hanya 4 ruangan saja terbakar, untungnya tidak menghanguskan ruangan lainnya. Karena, cepat dipadamkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi SIP MSi didampingi Kanitres, Ipda Budi Anhar SH MSi juga menerangkan hal sama. “Kita dapat laporan subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Penyebab kebakaran, dugaan sementara memang konsleting listrik. Masih didalami, Unit Reg Indent Satreskrim telah ke lokasi,” terangnya.

Sejauh ini, pihaknya masih menunggu kepastian penyebab kebakaran. Akunya, akibat kejadian itu kerugian ditaksir Rp 500 juta. “Karena, banyak material terbaik di 4 ruangan tersebut,” jelasnya. (03)

Komentar

News Feed