oleh

Kerjakan Sebelas Kegiatan, Target Agustus Kelar

TALANG BATU – Sejak pertengahan Juni lalu, Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mulai menggarap program Dana Desa (DD) tahap II.
“Sedang berjalan saat ini, ada sebelas kegiatan yang kami kerjakan dalam program DD tahap II ini,” kata Kepala Desa Talang Batu Kecamatan RKT Sahril Kanedi.
Disampaikan Sahril, pihaknya menargetkan pengerjaan DD tahap II akhir Agustus mendatang. “Akhir Agustus semua harus terlaksana, itu target kami. Dengan menyelesaikan DD tahap II, kami akan mengejar DD tahap III,” ujarnya.
Nah, dari 11 kegiatan tersebut kata Sahril meliputi;pembangunan paret lingkungan, pembangunan gedung PAUD, pagar gedung balai desa, jalan setapattermasuk ada sejumlah pelatihan bidang pemberdayaan. “Gedung PAUD sangat penting, untuk menunjang pendidikan anak-anak. Termasuk pembangunan paret-paret, dan itu semua sesuai usulan dari masyarakat,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Akhmad Fauzan SSTp MSi, berharap pengerjaan DD dapat terlaksana dengan baik. “Kerjakan sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya), dan aturan yang sudah dibuat. Jangan sampai ada permasalahan dikemudian hari,” harapnya.
Saat ini ungkapnya, Dana Desa Tahap II sudah masuk kerekening masing-masing desa. “Kalau tidak salah sudah masuk semua, tinggal pengerjaannya,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed