oleh

Kerahkan Ratusan Personel

-Ringkus-70 views

Amankan Pelantikan Dewan Baru

PRABUMULIH – Polres Prabumulih mengerahkan sekitar 160 personel mengamankan pelantikan dewan baru di Gedung DPRD, hari ini (27/9).

Hal itu dilakukan mengantisipasi tidak diinginkan terjadi pada proses pelantikan dewan baru tersebut. Tidak hanya personel saja, tetapi 1 unit mobi water canon alias AWC dan mobil pagar berduri juga distandyekan di lokasi pelantikan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol Agus Slamet dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ungkapnya, personel pengamanan berasal dari satuan dan fungsi (Satfung) di jajarannya.

“Pengamanan pelantikan dewan di Gedung DPRD, sekitar 160 personel pengamanan kita terjunkan. Termasuk juga, kita siagakan AWC dan mobil pagar berduri. Sebagai antisipasi kerawanan atau kejadian tidak diinginkan,” aku Agus kepada koran ini, Kamis (26/7).

Sambungnya, setiap tamu masuk ke Gedung DPRD. Kata dia, bakal dilakukan pemeriksaan secara ketat. Ia telah menyiapkan petugas, baik polisi laki-laki (Polki) atau polisi wanita (Polwan) untuk melakukan pemeriksaan masuk gedung dewan.

“Pengeledahan tamu ini, sebagai langkah pengamanan mengantisipasi gangguan dan hal-hal tidak diinginkan terjadi selama proses pelantikan DPRD,” terangnya.

Masih kata dia, proses perlantikan DPRD baru diharapkan berjalan dengan aman dan lancar. Terhindar, akunya dari gangguan dan kerawanan tidak diinginkan. “Pengamanan ini, melibatkan seluruh Satfung di Polres Prabumulih. Baik, Sat Sabhara, Satreskrim, Satintelkam, Satlantas, Satnarkoba, Bag Ops, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Lanjutnya, selama prosesi pelantikan. Personelnya, selalu siaga di lokasi hingga berakhirnya kegiatan tersebut. “Kita juga diback up oleh Polsek Prabumulih Barat. Selaku pemilik wilayah berada di Gedung DPRD,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed