oleh

Kerahkan Petugas Pertamanan, Jaga Wajah Kota

-Metropolis-131 views

PRABUMULIH – Pertamanan, selain sebagai jantung kota. Juga sebagai wajah Kota Nanas ini. Oleh karenanya, pertamanan keindahannya harus selalu terjaga dan dirawat. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui UPTD Pengelolaan Pertamanan memiliki tanggung jawab, untuk melakukan perawatan terhadap taman di Kota Nanas ini. Seperti Selasa (20/8), secara rutin setiap hari petugas pertamanan dikerahkan untuk melakukan tugasnya menjaga keindahan taman dan merawatnya.

Setidaknya, 48 petugas pertamanan dikerahkan untuk membersihkan dan merawat taman tersebut. Pantauan koran ini, kemarin petugas pertamanan diterjunkan melakukan pembersihan selokan dan tebas bayang di depan Perumahan Teletubis, kemarin di Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai.

“Hari ini (Selasa [20/8], red), petugas kita terjunkan di dua lokasi. Di depan Perumahan Teletubis Cambai dan Taman Wonosari, untuk melakukan pembersihan dan perawatan taman,” terang Kepala DLH, Ir Hj Dwi Koryana melalui Kepala UPTD Pengelolaan Pertamanan, Jauhari ST dibincangi koran ini, kemarin.

Lanjutnya, pembersihan dan perawatan taman ini dilakukan secara kontinu dan berpindah-pindahan. Apalagi, jumlah taman di Kota Migas ini relatif cukup banyak. “Setidaknya, 2-3 titik taman kita sebar petugas untuk membersihkannya. Supaya, taman keindahannya terawat dan terjaga,” jelasnya.

Masih kata dia, sudah menjadi kewajibannya selaku UPTD Pengelolaan Pertamanan. Agar keindahan taman terjaga, supaya jantung dan wajah kota terlihat indah dan enak dipandang mata.

“Petugas kita, rutin kita terjunkan. Agar taman di kota ini, selalu dibersihkan dan terawat. Tidak rusak, karena taman juga sebagai tempat hiburan bagi masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed