oleh

Kerahkan Perangkat Desa Catat Tagihan Gas Kota

KEMANG TANDUK – Dalam melakukan pendataan tagihan pemakaian gas kota, Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah mengerahkan seluruh perangkat desa.
Kepala Desa Kemang Tanduk Adi Darminto Amd menuturkan, dikerahkannya seluruh perangkat desa tersebut lantaran pendataan harus cepat dilakukan.
“Senin paling lambat data sudah harus masuk ke Petro, karena itulah untuk mendukung percepatan pendataan kami melibatkan seluruh perangkat desa kerumah warga,” kata Adi kemarin.
Disampaikan Adi, meski sudah menerima 1 buah handphone yang nantinya akan digunakan petugas untuk memfoto meteran. Namun untuk pertama pencatatan ini belum bisa digunakan. “Pendataan masih manual, untuk petugas bulan depan baru berjalan. Hape sudah ada satu, nanti ada petugas satu yang menjalankan,” bebernya.
Disampaikan Adi, dalam pendataan tersebut perangkat desa berbagi dan menyebar kerumah-rumah warga. “Ditiap dusun, jadi tidak tumpang tindih dan yang terpenting pencatatan tidak boleh salah atau keliru harus tepat dan akurat,” ucap pria yang dalam waktu dekat akan melepas masa lajang ini.
Selain Kemang Tanduk, untuk wilayah RKT yang juga sudah menggunakan Gas kota adalah Desa Sinar Rambang. Seperti halnya Desa Kemang Tanduk, Desa Sinar Rambang juga menerima 1 unit handphone dari PT Petro Prabu. “Ada satu untuk memoto data tagihan pelanggan gas kota,” cutus Kades Sinar Rambang Indarqo.
Sementara itu, Camat RKT Toni Herlan menyampaikan, penyerahan handphone kamera untuk perangkat pencatatan pendataan gas kota tersebut telah dilakukan beberapa hari lalu. “Jadi pendataan menggunakan hape untuk diserahkan kepada petugas, wilayah kita hanya dua yakni di Sinar Rambang dan Kemang Tanduk,” tukas Toni.
Sebelumnya, Walikota Ir H Ridho Yahya MM meminta agar PD Petro Prabu dalam mendata atau mencatat meteran tagihan gas kota untuk melibatkan ketua RT/kadus masing-masing wilayah. Hal tersebut dimaksudkan agar pendataan lebih cepat dilakukan, tak hanya itu dengan melibatkan RT, akan lebih menghemat biaya sebab PD Petro Prabu tak perlu lagi menerima pegawai. (05)
DATA: Perangkat Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah saat mendata dan mencatat tagihan gas kota.

News Feed