oleh

Kepsek Purnawati Belum Verifikasi Diduga Menolak Rolling Jabatan

-Pendidikan-177 views

PRABUMULIH – Dari 32 Kepala Sekolah (Kepsek), yang masuk dalam daftar pelantikan beberapa waktu lalu, terdapat 4 Kepsek tak menghadiri serah terima jabatan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akhir pekan lalu.
Bahkan dari 4 Kepsek tersebut satu diantaranya belum melakukan verifikasi yakni Purnawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepsek SDN 38, dan dirolling sebagai SDN 40. Sementara dalam SK Wali Kota saat ini SDN 38 ditempati oleh mantan Kepsek SDN 85, Sri Herawati SPd.
Informasi yang dihimpun, diduga Kepsek yang bersangkutan tidak menerima bahwa dirinya dirolling ke sekolah lain.
“Kita sudah komunikasi sejak ditetapkannya hasil keputusan Walikota Prabumulih mengenai rolling Kepsek. Kita ditunjuk sebagai tim verifikasi pemberkasan kepala sekolah yang di rolling, untuk diserahkan ke kepala sekolah baru harus melakukan verifikasi namun sampai saat ini kita belum bisa berkomunikasi dengan kepala sekolah tersebut,” kata Tim Verifikasi Nel joni SPd.
Sedangkan untuk datang ke sekolah, Nel Joni mengatakan kondisi sekolah dalam keadaan kosong karena saat ini dalam suasana liburan. “harusnya kepala sekolah itu harus aktif terus dan dapat melaksanakan komunikasi walau dimanapun berada. Sehingga semua orang tau kondisi sesungguhnya seperti apa,”jelasnya jelang pelaksanaan Sertijab.

Sementara dalam sambutannya usai pelaksanaan sertijab, kepala Disdikbud SPd MSi mengajak para Kepsek agar mensyukuri apapun keputusan yang diambil oleh Wali Kota. Apapun yang diamanahkan harus dijalankan, karena tidak semua orang mendapatkan jabatan, itu itu harus terima dan disyukuri.

“Jika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita, kita harus bersabar yakinlah yang kita terima adalah yang terbaik untuk diri kita, dan harus kita syukuri, “ajaknya.

Ayah dua anak ini juga menyampaikan rasa terterima kasih kepada para pelaksana tugas (Plt) yang selama ini telah menjalankan tugas sebagai Kepsek. “InsyaAllah ada kesempatan dimasa depan, penugasan guru sebagai kepala sekolah yang selama ini kalian lakukan bsudah menjadi penilaian. Jabatan 8 tahun sebagai kepsek harus ada penyegaran, Jika menjabat Kepsek sudah 12 tahun maka seseorang wajib ikut Diklat pengawas,”tandasnya.

Diketahui ke 4 Kepsek yang tidak bisa melakukan sertijab diantaranya adalah Kepsek SDN 56, Kepsek SDN 38 dan Kepsek SDN 79. “Ada 4 orang Kepsek yang belum dilakukan Sertijab karena masih ada pekerjaan. Insyaallah sertijab susulan akan dilakukan dalam waktu dekat,”Tambah Kasi Kurikulum dan penilaian Bidang Pembinaan SD, Witomo SPd.(05)

Komentar

News Feed