oleh

Kepsek Dituntut Kreatif dan Inovatif

-Pendidikan-37 views

PRABUMULIH- Para Kepala Sekolah (Kepsek)) SMA, SMK dan Kepsek Sekolah Luar Biasa (SLB), baik yang baru maupun yang lama diminta untuk terus kreatif dan inovatif dalam memajukan Sekolah dan meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatra Selatan, Drs H Riza Pahlevi MM saat melakukan rapat pembinaan Kepsek SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta di Kota Prabumulih,  Muara Enim dan Pali yang dilaksanakan di Fave Hotel Prabumulih, Sabtu (17/10/2020).

“Sebagai Kepsek, kiranya senantiasa memberikan inovasi dan mewujudkan gebrakan untuk memajukan sekolahnya. Sehingga terciptanya persaingan yang sehat antar sekolah,”jelasnya memotivasi.

Selain itu, pria ini juga berpesan agar paraKepsek selalu dapatmenjaga kekompakan. baik antar sesama Kepala Sekolah, Kepsek dan siswa, hingga guru dan kepsek. “Dengan tetap bisa menjaga kekompakan maka semua tujuan dapat dicapai, karna seberat apapun beban jika dikerjakan bersama, maka akan terasa ringan,”tandasnya.

Sementara, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Prabumulih ini,  Dr Dahril Amin MPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa kegiatan rapat pembinaan ini sangat penting dilakukan.

Dengan adanya papat pembinaan ini, selain menjadi ajang silaturahmi antar Kepala Sekolah dari tiga Kabupaten Kota, berbagai pesan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dapat memicu semangat para Kepsek.

“Motivasi serta pesan yang disampaikan oleh Kepala Dinas, dapat menjadi sebagai acuan untuk dapat berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya. Kita berharap pembinaan ini dapat secara rutin dilaksanakan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed