oleh

Kepsek Baru Roling Harus Buat SKP

PRABUMULIH – Semua pegawai selalu di nilai kinerjanya, termasuk para Kepala Sekolah. bahkan para Kepala Sekolah (kepsek) yang baru di roling ke tempat lain, harus melakukan pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dua, dalam tahun ini.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih, melalui Kepala Bidang Pembinaan SD, Sri Septi Wartini SPd MH saat dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

“Untuk Kepsek yang baru di roling yang masih ada belum ditandatangan, karna mereka perlu membuat sasaran kinerja yang harus double. Harus dibuat dua SKP karena dua tempat, tempat tugas lama dan tugas baru,” jelasnya.

Wanita ini menjelaskan, misal di Januari hasil capaian, sedangkan SK perpindaha bulan November, maka SKP bulan desember adalah SKP khusus. Jadi 1 SKP dari januari hingga November ditempat lama, 1 bulan SKP ditempat baru.

“Harusnya senin adalah hari terakhir penandatangan Daftar penilaian prestasi pegawai (DPPP). Namun karena beberap Kepsek yang belum selesai, terpaksa di tunggu dalam waktu beberapa hari ke depan. karna penandatanganan untuk DPPP itu tertanggal 6 januari,”tandasnya.

Lebih jauh wanita ini mengatakan, tujuan SKP adalah untuk menjamin objektifitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja, SKP adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya.

Karena itu, setiap pegawai wajib menyusun SKP (Sasaran Kerja Pegawai), yang dalam pelaksanaanya harus berdasarkan dengan tugas jabatan, fungsi, wewenang, tanggung jawab maupun rincian tugasnya, yang secara umum telah ditetapkan dalam stuktur organisai dan Tata Kerja.(05)

Komentar

News Feed