oleh

Kepergok Maling Kambing, Yeni Bonyok Dimassa

-Ringkus-127 views

PRABUMULIH – Akibat ulahnya mencuri kambing, A Yeni (44) warga Desa Pedataran Kampung 1 Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (4/8) kepergok warga di Jalan Karang Jaya RT 01/RW 01 Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Warga yang mengetahui aksi Yeni, langsung menangkapnya dan menghadiahnya bogem mentah hingga akhir wajahnya bonyok dan lebam kena pukulan bertubi-tubi warga yang kesal.

Nah, setelah warga puas barulah diserahkan kepada pihak Polsek Prabumulih Timur untuk diproses sesuai dengan hukum berlaku. Informasi dihimpun koran ini menyebutkan, Yeni bersama rekannya berinisial NP, kini buron alias DPO mengincar kambing milik M Arsul, warga Jalan Karang Jaya tersebut tengah berada di pinggir jalan.

Dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa pelat, Yeni melakukan aksinya. Namun sayang aksinya tersebut ketahuan warga, Yeni berhasil ditangkap dan dimassa. Lalu, NP berhasil kabur alias melarikan diri. Kepada polisi, Yeni mengakui, sudah tiga kali melakukan aksi serupa. Namun, kata dia, terakhir gagal dan ditangkap warga hingga babak belur kena massa.

“Lah tigo kali aku maling kambing ini, duo kalinyo berhasil. Sekali ini gagal, aku ditangkap warga. NP belari dio,” ucapnya dihadapa awak media. Ternyata, Yeni merupakan resedivis, hal itu terungkap dari pengakuannya, karena sudah beberapa kali keluar masuk penjara terlibat kasus kriminal. “Pernah masuk penjaro kareno sajam, maling dan lainnyo. Sekali ini, masuk lagi kareno gagal maling kambing,” akunya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH didampingi Wakapolres, Kompol Harris Batara SIk bersama Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH membenarkan, kalau tersangka pencuri kambing beserta barang bukti sepeda motor dan kambing curian telah diamankan.

“Kasus ini agak unik, pasalnya tersangka gagal mencuri kambing dan akhirnya kena massa warga. Tersangka sudah kita amankan dan sejumlah barang bukti telah kita sita, untuk proses penyelidikan dan pengembangan kasus,” jelasnya. Sementara itu, akunya rekan Yeni, NP tengah diburu jajarannya untuk menuntaskan kasus pencurian kambing milik warga ini. “Tersangka Yeni, kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan (Curat). Ancaman hukumannya, paling lama 5 tahun dan denda Rp 60 ribu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed