oleh

Kendala Hibah, Gedung Serbaguna Tak Miliki Akses Jalan

MUARA DUA – Keinginan masyarakat Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur untuk memiliki gedung serbaguna berlahan mulai terwujud.

Namun sayang, gedung serbaguna yang sudah selesai dalam pembangunan tahap 2, di RT 3 RW 1 itu tak memiliki akses jalan.

Pantauan koran ini, gedung serbaguna yang dibangun di lahan Rugok H Sahir itu tak jauh dari pemakaman yang ada di Kelurahan Muara Dua.

M Sedan (57) warga sekitar mengungkapkan, senang akan keberadaan gedung serbaguna. “Tapi masih masalah jalan tulah belum tembus. Berharap cepat ado solusinyo, kan kalau dipakai kita inilah yang majunya dan merasakannyo,” kata M Sedan menambahkan gedung serbaguna diperkirakan sudah dibangun sejak 2016 lalu.

Afriyal warga lainnya juga berharap, agar gedung serbaguna nantinya menjadi sentra kegiatan yang ada di Kelurahan Muara Dua. “Itu sudah dibangun, dilahan hibah dari warga. Sayang kalau ternyata tidak bisa dimanfaatkan hanya karena masih ada kendala. Kita ingin itu nantinya jadi tempat pelatihan perkumpulan remaja,” imbuhnya.

Apalagi lanjut dia, gedung serbaguna yang direncanakan akan dilanjutkan ke tahap finishing itu sudah memiliki sumur bor. “Halamannya luas, bisa dipakai ibu ibu bentuk KWT atau bertanam, apalagi air sudah ada. Sayang juga sumur bor kalau tidak dipakai, bisa rusak,” lanjutnya.

Lurah Muara Dua Ali Syukri SH mengakui penyelesaian gedung serbaguna tersebut masih satu tahap lagi. “Masih akan dilanjutkan finishing,” ucapnya.

Ia juga mengakui, akses jalan menuju gedung serbaguna masih menjadi kendala. “Tanah hibah itu milik orang banyak, untuk akses jalan itu ada yang tidak setuju. Sehingga gedung ada jalan tidak ada,” bebernya.

Terkait permasalahan tersebut lanjut dia, pihak kelurahan sudah menyampaikan laporan ke pemerintahan kota. “Sudah kami laporkan, mudah mudahan ada jalan terbaik,” harapnya.

Senada disampaikan Camat Prabumulih Timur Joni Panhar ST MSI. Menurut sejumlah upaya pendekatan sudah dilakukan. “Beramai kelurahan kecamatan dan ahli waris sudah terus dilakukan pendekatan,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed