oleh

Kena Setrum, Dua Pemasang Neon Box Nyaris Tewas

-Metropolis-55 views

PRABUMULIH – Tengah asyik memasang neon box di Optik Sinar Baru di Jalan Jend Sudirman Kelurahan Mangga Besar (Mabes), Kecamatan Prabumulih Utara, Sabtu malam (31/8), sekitar pukul 20.00 WIB membuat pemasangnya nyaris tewas. Diduga karena menyenggol kabel jaringan listrik di atasnya, Sofyan alias Ayen (50) dan Saran alias Bani (20), keduanya warga Palembang terpaksa dilarikan ke RS Ar Bunda, untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, Ayen dan Bani tengah memasang neon box, pekerjaan itu telah biasa dilakukannya. Namun naas, tengah asyik memasang neon box, diduga ada yang menyentuh kabel jaringan listrik berada tak jauh dari pemasangan neon box tersebut hingga akhirnya tersetrum. Salah satu saksi, Dedi (35), menerangkan, kalau Ayen sempat terjatuh pasca kena sengatan listrik dari ketinggian sekitar 5 meter. Sementara itu, Bani sempat terkapar diatas. “Aku tahu, listrik di dalam optik mendadak mati. Langsung keluar, dak tahunyo wong ngaweke neon box keno setrum,” akunya kepada petugas.

Melihat keduanya terkena sengatan listrik oleh rekannya dan warga sekitar langsung dibawah ke RS Ar Bunda, untuk mendapatkan perawatan. “Kejadian sekitar jam 8-an, langsung dibawak ke RS Bunda. Nampaknyo, Ayen dan Bani terkejut bae pas setrum listrik itu,” tukasnya. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MM dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kanit Reskrim, Ipda Darmawan SH membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas kita sudah ke TKP, mengumpulkan data dan keterangan dari lokasi kejadian. Keduanya tersetrum ketika memasang neon box,” tukasnya. Lanjutnya, keduanya nyaris tewas dan untungnya cepat ditolong dan kini menjalani perawatan di RS Ar Bunda. “Keduanya selamat, meski tersetrum listrik,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed