oleh

Kena Serangan Jantung, Camat Prabumulih Timur Tutup Usia

PRABUMULIH – Camat Prabumulih Timur, Toni Herlan SH tutup usia 57 tahun, subuh kemarin (27/8), sekitar pukul 03.45 WIB. Setelah sempat dilarikan ke RS AR Bunda, dan mendapatkan perawatan medis. Mantan Camat Rambang Kapak Tengah (RKT) ini, informasinya sekitar pukul 02.30 WIB sempat mengalami serangan jantung dan sesak karena sakit jantung dideritanya selama ini.

“Papa sekitar jam 4 subuh tadi keno serangan jantung. Sempat pingsan, dan dilarikan ke RS AR Bunda tetapi idak tetolong lagi dan meninggal,” ujar Menantu Toni, Ardi bercerita kepada awak media, Selasa (27/8). Lanjutnya, sebelumnya memang ayah mertuanya mengalami sakit jantung sejak lama. Dan jantungnya sudah dipasang ring. “Keluarga tidak ada firasat apo-apo, sehari sebelum meninggal masih sempat begawe. Bawa mobil dewek, hadir di sidang paripurna DPRD Senin sore,” jelasnya.

Jasad Toni sendiri, disemayamkan di rumah duka Jalan Kerinci Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur. Sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga, diupayakan secara kedinasan dipimpin Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH. Ketika melepas jasad Toni, Fikri mengungkapkan, turut berduka atas kepergian Toni Herlan SH sebagai salah satu aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot).

“Kita berikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada almarhum selama mengabdi di lingkungan Pemkot. Atas pengabdiannya, semoga menjadikan bekalnya menghadap sang khalik,” jelasnya. Sementara itu, pesan orang nomor dua di kota ini, agar keluarga ditinggalkan bersabar dan tabah. Selain itu, jika ada kesalahan dan kekhilafan dilakukan almarhum untuk dimaafkan. “Sehingga, tidak menjadi halangan dan beban menemui janjinya menemui sang pencipta. Selain itu, malam harinya kita mengajak seluruhnya bertakziah di rumah almarhum,” pesannya.

Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM dibincangi menyampaikan, Toni Herlan merupakan salah satu ASN terbaik dilingkungan Pemkot Prabumulih. Terbukti, selama menjadi camat ia mampu mengayomi dan mempimpin masyarakat. “Pak Toni lama jadi camat RKT, dengan kondisi warga yang beragam pak Toni bisa mengayomi masyarakat disana. Dan sekarang di Camat Timur. Dengan kondisi wilayah luas, beliau juga mampu memimpin dengan baik, itu sangat luar biasa,” kata Ridho.

Disinggung apakah nantinya, pemkot akan menunjuk PLT menggantikan Toni. Menurut Ridho, saat ini pihaknya masih sangat berduka. “Nantilah, yang jelas kami beduka saat ini. Tapi mungkin nanti sementara sekcamnya dulu,” beber Ridho. Begitupula disampaikan Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, almarhum ungkap dia merupakan orang yang rajin dan ulet dalam bekerja. “Almarhum orang yang sangat baik, dan dulu pernah juga tugas di sini (DPRD) jadi kita mengenal almarhum,” katanya.(03/08)

Komentar

News Feed