oleh

Kemenkum HAM Provinsi Kunjungi SMPN 2

PRABUMULIH – SMP Negeri 2 Prabumulih mendapatkan kunjungan dari 4 orang perwakilan dari Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kunjungannya, perwakilan dari Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba kepada para siswa SMP Negeri 2 Prabumulih.

“Mereka menyampaikan tentang bahaya Narkoba, memberikan penyuluhan secara door to door ke Setiap kelas . mereka mendatangi kelas satu persatu, empat orang menyambangi setiap kelas,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih Pedro Santoso AB SPd MSi melalui Waka Humas Siti Rohma SPd.

Dalam penyuluhan tentang bahaya, serta hukuman dan pemberian sanksi kepada pengguna narkoba, perwakilan dari Kemenkum HAM memakan waktu hingga 1 jam pelajaran untuk menyambangi seluruh perwakilan kelas yang ada di SMP Negeri 2 Prabumulih.

Program ini akan dilaksanakanya secara kontinue, sesuai dengan program Kementerian Hukum dan HAM. Pihak sekolah juga bisa memasukan mereka sebagai narasumber dalam kegiatan sekolah untuk memberikan edukasi pada siswa.

“Kita sangat setuju dan mendukung program Kementerian Hukum dan HAM dalam hal membantu dan memberikan edukasi pada siswa mengenai hukum pada siswa sejak dini, mulai dsri aturan, perlindungan dan sanksi bagi yg melanggar hukum,”tambah Wakil Kepala Sekolaj SMPN 2, Ricky Syaruddin SAg MM.

Usai berkunjung ke SMPN 2, sebanyak 4 orang tersebut langsung berkunjung ke SMA Negeri 7 Prabumulih untuk menyampaikan agenda yang sama yaitu memberikan penyuluhan tentang hukum sejak dini kepada para siswa di sekolah yang beralamat dijalan Lingkar Kecamatan Prabumulih Timur ini.(05)

Komentar

News Feed