oleh

Kemenag Masih Butuh 40 PNS

PRABUMULIH – Kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), tak hanya terjadi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot). Namun juga terjadi dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Prabumulih.

Kepala Kantor Kemenag Drs H Yerri Taswin MPdi menerangkan, untuk menutupi kekurangan pihaknya sudah mengajukan usulan 15 CPNS. Usulan tersebut untuk formasi umum diantaranya tenaga operator, pengelola keuangan dan lainnya. “Inipun sudah ada kebijakan, sepertinya hanya guru dan tenaga kesehata saja. Dan usulan kita tidak pernah dibalas, biasanya balasannya itu formasi,” kata Yerri.

Ia menyampaikan, saat ini Kemenag masih membutuhkan sekitar 40 tenaga PNS. Betapa tidak dimasing-masing seksi hanya dua tenaga PNS. “Untuk penambahan pegawai 30-40 masih terserap. Paling tidak orang 40-anlah,” ujarnya menuturkan tercatat sekitar 13 PHL yang ada di Kantor Kemenag.

Disampaikannya, selain di kantor Kemenag yang ada di Sindur. PNS yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA) di 6 Kecamatan, serta PNS di sekolah yang dinaungi Kemenag masih sangat minim.

“Tidak ada staf KUA yang PNS. Termasuk sekolah juga masih kurang, di sekolah sampai 30 tenaga honor. Tenaga administrasi di MIN itu honor semua,” terangnya menambahkan keberadaan tenaga honor sangat menunjang kinerja Kemenag.

Lebih jauh ia mengakui, sudah sejak beberapa tahun ini tak ada penerimaan CPNS untuk Kemenag. “Rekrut itukan memang kebijakan pusat, kemenag memang sudah beberapa tahun ini tidak menerima pegawai. Sempat ada 5 PNS nambah tapi itupun kurang. Karena juga ada yang pensiun.(08)

Komentar

News Feed