oleh

Kemenag Bakal Tambah Penyuluh

PRABUMULIH – Kementerian Agama (Kemenag) kota Prabumulih bakal mengangkat para pekerja harian lepas, yakni terkait penyuluh agama yang ditugaskan disetiap kelurahan dan desa.
“Saat ini kita tengah menyeleksi para PHL penyuluh disetiap kelurahan dan desa dengan cara mengikuti sejumlah tes tertulis,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Prabumulih, Drs H Yeri Taswin MPdI ketika dibincangi koran ini, di ruangan kerjanya akhir pekan lalu didampingi Kepala Bidang Tata Usaha (TU) Drs Ali Ghufron MSI dan Kasi Pendidikan Madrasah Ahmad Rofiq SAg MPd.

Menurut Yeri, untuk memilih para PHL itu Kemenag pusat yang nantinya menetapkan. “Tentunya dilihat dari hasil perolehan nilai tes mereka itu sendiri ,” terangnya.
“Sebanyak 8 PHL yang kita cari itu diperuntukkan bagi wilayah tersebar di kelurahan dan desa Kecamatan Prabumulih Selatan,” jelasnya.
Dikatakan mantan Kasubag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, untuk melamar jadi PHL itu syarat utama yakni memiliki gelar sarjana S1.

Kasubag TU, Drs Ali Ghufron MSI menambahkan, saat ini terdapat 48 penyuluh agama yang sudah tersebar disetiap kelurahan dan desa di enam kecamatan.
“Apabila kita sudah berhasil mendapatkan petugas penyuluh-penyuluh itu. Mereka itulah yang akan mewakili setiap desa atau kelurahan guna memberikan sejumlah materi informasi menyangkut pernikahan ditengah-tengah masyarakat,” kata dia. (Mg 02)
SILATURAHMI: General Manager Prabumulih Pos Ade Rosad bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H Yeri Taswin MPdI, Jumat kemarin
Photo: bakron/prabupos

News Feed