oleh

Kemenag Bakal Buka MAN 2

-Pendidikan-19 views

PRABUMULIH– Setelah membangun ruang kelas jauh MTS Negeri 1 Prabumulih, kini Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih berencana akan membuka MAN 2 di Desa pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Hal ini menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih Drs H Yeri Taswin MPdI,  merupakan usulan dan permintaan dari masyarakat desa Pangkul, karena tingginya permintaan untuk sekolah di Madrasah. Tentu hal ini sangat mendapatkan respon baik dari pihak Kementerian Agama Kota Prabumulih

“Kita sangat menyambut baik usulan masyarakat, lantaran itu kita akan menunggu langkah selanjutnya karena untuk membangun gedung tersebut legalitas tanah sangat penting,”jelasnya  saat dikonfirmasi usai melakukan rapat bersama keluarga kementerian agama yang dilaksanakan di kantor Lementerian Agama Prabumulih,  Senin (24/8/2020).

Yeri mengatakan selain sedang menunggu proses legalitas tanah di Desa Pangkul, saat ini juga sedang berlangsung pembangunan kelas sejauh MTS Negeri 1 Prabumulih.

Lanjutnya, nantinya MAN 2 tersebut bukan hanya untuk masyarakat desa Pangkul saja namun juga bisa menjadi solusi untuk masyarakat di sekitarnya. Seperti dari desa Lomba Kemang, Talang Nangka dan beberapa desa lainnya yang berada di sekitar Pangkul.

Usai menginformasikan tentang rencana pembangunan gedung baru MAN 2 Prabumulih, ppihaknya juga mendapatkan bantuan dana dari Bank Syariah Mandiri Prabumulih, untuk pembangun kelas jauh MTs Negeri.

“Alhamdulillah kita mendapatkan dana bantuan dari BSM sebesar Rp20 Juta. Semoga dapat menjadi motivasi untuk lembaga lainnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan kelas jauh MTS Negeri, “harapnya.(05).

 

Komentar

News Feed