oleh

Kembali Gelar Sholat Istisqo

-Ringkus-94 views

PRABUMULIH – Polres Prabumulih, Rabu (18/9) kembali mengelar sholat istisqo yang diikuti ratusan personel di Halaman Parkir Belakang Mapolres.

Sholat istisqo ini bertujuan, tidak lain agar hujan kembali turun di Bumi Seinggok Sepemuyian ini. Agar bahaya kebakaran lahan dan hutan (karhutla) bisa segera tertanggungi, selain itu musim kering segera berakhir.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi menerangkan, kalau kegiatan sholat istisqo tersebut dilakukan secara serentak di jajaran Polda Sumsel.

“Sholat istisqo tersebut, sengaja dilakukan serentak. Agar seperti sebelumnya, segera turun hujan,” terang Tito, sapaan akrabnya, kemarin.

Selain itu, kata dia, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi ikut dalam sholat istisqo dilaksanakan Gubernur Sumsel di Griya Agung.

“Mudah-mudah, sholat istisqo dilakukan membuat hujan turun. Musim kekeringan berakhir, dan bencana karhutla bisa tertangani,” bebernya.

Pantauan koran ini, kalau sholat istisqo tersebut berlangsung khusus dilaksanakan sekitar 1 jam. Kegiatan tersebut dibuka Kabagren, Kompol Muhammad HM SE.

Pelaksanaannya, dialami oleh Ustadz Riduan ditandai dengan sholat istisqo berjamaah diakhiri dengan tausiyah dan ceramah.

“Semoga sholat kita diterima dan doa kita dikabulkan, segera diturunkan hujan sehingga Kota Nanas ini dibahasi air kembali,” ucap Riduan. (03)

Komentar

News Feed