oleh

Kembali Berulah, Balotelli Dipecat

-Olahraga-40 views

JAKARTA – Klub Brescia kabarnya telah memutus kontrak Mario Balotelli. Sanksi ini diberikan, setelah Super Mario melanggar disiplin dengan tidak hadir saat sesi latihan.

Tiga media Italia, yakni Il Messaggero, Gazzetta dello Sport dan Nicolo Schira pagi hari ini mengklaim bahwa pemilik Brescia, Massimo Cellino telah mengirim surat kepada Mario Balotelli, yang berisi pemutusan kontrak.

Adapun kontrak Balotelli sedianya berakhir pada 2022 mendatang. Dalam kontrak tersebut, terdapat klausul pelepasan andai Brescia terdegradasi ke Serie B.

La Gazzetta dan Schira juga melaporkan, bahwa Brescia tak memerlukan tindakan hukum terkait pemutusan hubungan kerja lantaran hal tersebut sudah menjadi kesepakatan antara pihak klub dengan pengacara Mario Balotelli.

Balotelli baru kembali lagi ke Italia setelah direkrut Brescia dari Olympique de Marseille pada 18 Agustus lalu. Dia diboyong secara gratis dan mendapat kontrak selama tiga musim dengan upah 1,5 juta euro pe tahun, ditambah bonus.

Namun sayangnya, Eks AC Milan dan Liverpool itu mulai berulah dengan tidak datang ke latihan saat Serie A sudah memperbolehkan tim menjalani latihan.

Dengan peristiwa tersebut, Massimo Cellino selaku big bos telah mengirimkan surat kepada mantan pemain Manchester City (Man City) dan Inter Milan itu.

Isi surat itu adalah permintaan untuk menghapus kontrak tiga musim yang disetujuinya tahun lalu. Langkah ini terpaksa diambil Brescia karena Balotelli kerap melanggar disiplin. Nyatanya, sejak lockdown di Italia diperlonggar, pemain berusia 29 tahun itu mangkir latihan.

Disamping tidak hadir latihan, alasan lain Brescia mendepak Ballotelli adalah prestasinya jauh dari harapan. Sejauh ini Balotelli baru mencetak lima gol dari total 19 pertandingan.

Selain itu pula, ada klausul dalam kontrak yang membolehkanya hengkang jika I Biancazzurri terlempar ke Serie B pada akhir musim.

“Suatu kesalahan merekrutnya,” kata Celino dilansir skysport.

Sebelumnya, Mario Balotelli angkat bicara setelah dikabarkan mangkir latihan. Ia mengecam pemberitaan media Italia yang menyebutkan dirinya tidak muncul untuk latihan sehingga terancam didepak oleh Brescia.

“Saya tidak mengira itu terjadi. Bagaimana Anda bisa menulis bahwa saya tidak berlatih di lapangan? Ada wartawan di sana dan jelas dengan kamera TV mereka!” keluh Balotelli di akun Instagram-nya.

Sebelumnya, Sky Sport Italia bahwa Balotelli tidak tiba di tempat latihan sehingga petinggi klub gerah. Presiden Brescia, Massimo Cellino bahkan sudah mengultimatum akan mendepak sang pemain.

“Saya menghadiri dua sesi latihan dalam sehari, hampir setiap hari! Bagaimana Anda bisa menolak bukti? Saya tidak berpikir saya adalah hantu yang tidak terlihat oleh kamera,” tulisnya.

Balotelli juga bereaksi atas ucapan Cellino yang mengaku menyesal telah menggaetnya. “Pada saat yang tepat, saya akan menjelaskan semuanya dan kemudian Anda akan mengerti,” tulis Mario Balotelli. (der/fin)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed