oleh

Kemarau, Tetap Rutin Bersihkan Parit

-Kecamatan-67 views

TANJUNG RAMAN – pemerintah Kecamatan Prabumulih Selatan meminta masyarakat untuk rutin membersihkan parit yang ada diwilayah tempat tinggal masing-masing. Camat Prabumulih Selatan Sukarno SH melalui Sekertaris Jeri Saputra SE menyampaikan, pembersihan parit secara rutin harus dilakukan. “Memang sekarang kemarau, tapi bila hujan parit yang tidak dibersihkan akan menjadi tersumbat saat hujan turun,” kata Jeri.

Dimusim kemarau seperti saat ini kata dia, kebersihan parit ataupun lingkungan tak bisa dianggap sepele. “Justru lebih akan enak dibersihkan sekarang, jangan sampai dibiarkan menumpuk saat hujan baru akan dibersihkan,” terangnya menyampaikan imbauan sudah disampaikan melalui lurah,kepala desa, serta perangkat yang ada diwilayah Prabumulih Selatan.

Masih lanjut dia, sebagai contoh terhadap masyarakat. Pihak kecamatan secara rutin melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan sekitar. “Pak Camat juga turun langsung, bersama pegawai Kecamatan dan Kelurahan. Tak lain untuk kebersihan bersama,” tuturnya. Dengan lingkungan bersih sambungnya, tempat tinggal akan menjadi lebih sehat. “Jangan sampai keberadaan sampah menjadi sarang kuman, nyamuk dan menyebabkan penyakit,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed