oleh

Kelurahan Majasari Disanjoi BPK

-Kecamatan-23 views

MAJASARI –  Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), mendadak menyambangi Kantor Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Jumat (28/8/2020).

“Kelurahan Majasari, disanjoi BPK. Dak tau ado apo, infonyo ke kantor Lurah Majasari,” kata sejumlah warga di Kota Prabumulih.

Usut punya usut, kedatangan tim BPK RI tersebut ternyata kepincut dengan aplikasi SiMMaS (Sistem Pelayanan Masyarakat Majasari Smart) yang diluncurkan oleh Kelurahan Majasari belum lama ini. Ketertarikan BPK, lantaran Kelurahan Majasari merupakan kelurahan pertama di Prabumulih yang menerapkan pelayanan dari gengaman berbasis online.

“Kunjungan BPK RI dalam rangka pengaplikasian SiMMaS di Kelurahan Majasari, bagaimana sistemnya. Kendala dan kekurangan apa, sarana dan prasarana seperti apa,” kata Lurah Majasari Inggit Damayanti SE.

Inggit menuturkan, dalam kunjungan tersebu tim BPK RI yang dipimpin oleh Torinia itu menggali pertanyaan dari staf yang ada di kelurahan. “Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala,” ucap ASN yang pernah berdinas di Kelurahan Prabumulih ini.

Dalam kesempatan itu kata Inggit, BPK RI juga mengunjungi pabrik tahu. “Rombongan ibu Torinia, antusias beli tahu di pabrik tahu. Malah borong yang tidak digoreng,” tukasnya.

Sumi pemilik usaha pabrik tahu mengaku bangga, tahu yang merupakan unggulan dan ciri khas Kelurahan Majasari dilirik oleh BPK RI. “Idak nyangko, romongan ibu-ibu dari BPK datang ke pabrik nak nyicip tahu beli tahu banyak. Alhamdulillah nian,kami warga Majasari bangga,” kata Sumi.(08)

 

Komentar

News Feed