oleh

Kelurahan GIB Sediakan Wifi Gratis

-Kecamatan-23 views

PRABUMULIH – Kabar gembira, bagi siswa yang membutuhkan kuota gratis di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur.

Kantor Kelurahan GIB kini menyediakan wifi gratis bagi siswa untuk belajar dalam jaringan (daring). Joko Arif selaku Lurah GIB mengatakan, dibukanya wifi gratis setelah banyak menerima keluhan dan pengaduan dari anak-anak GIB.

“Kita sering jalan, banyak anak-anak kampung sering ngadu tidak ada kuota mau belajar. Jadi sekitar seminggu lalu wifi gratis sudah kita sediakan di kantor lurah,” kata Arif.

Hanya saja kata Arif, wifi gratis di Kantor lurah tersebut belum bisa digunakan oleh banyak orang. Sebab, pihaknya masih membatasi siswa yang datang. “Karena harus jaga jarak, jadi paling banyak 4 anak. Kalau sudah selesai bisa bergantian dengan yang lain,” imbuhnya.

Bahkan, Arif kini menyediakan meja khusus bagi anak-anak yang belajar di Kelurahan. “Anak-anak bisa belajar dengan tenang, tanpa ada ganguang,” ucapnya.

Rifky pelajar SD kelas III, salah satu pengguna wifi kelurahan mengaku senang. Hampir setiap hari, ia datang ke kantor lurah untuk belajar. “Jadi sudah beberapo hari ini kami cak pegawai, kekantor lurah tapi belajar. Kami senang tugas biso digaweke oleh wifi dari pak lurah,” tuturnya.

Sementara Eny salah satu orang tua siswa, bersyukur ia tak perlu lagi pusing memikirkan pengeluaran untuk membeli paket internet anaknya belajar. “Kami di rumah memang ado hape, tapi kalau paket jarang isi. Sejak daring daring inilah rajin isi, alhamdulilah sekarang ado wifi di kelurahan,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed