oleh

Kelulusan Tetap Standar Polri

//Meski ada Dana Hibah

PRABUMULIH – Sebanyak 15 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah daerah (Pemda) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) terkait dana hibah Pemkot/Pemkab dalam rangka penerima Polri Non Dipa 2021 di Aula Mapolres, Senin.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH didampingi Kabag Sumda, Kompol Ahmad Jais SE MM menerangkan, meski ada dana hibah dalam rangka untuk menambah jumlah personel guna menghadapi dinamika dan tantangan tugas Polri.

“MoU ini, diperuntukkan bagi peserta mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri 2021 asal Polda Sumsel,” akunya.

Ditegaskan Siswandi, soal kelulusan tetap memperhatikan standar kelulusan penerimaan Polri telah ditetapkan. “Dengan adanya dana hibah ini, Polda Sumsel jelas terbantu dengan menggunakan anggaran Non Dipa 2021 dalam rangka rekrumen Polri ini,” sebutnya.

Sekda, Elman ST MM mengatakan, dengan ditandatanganinya MoU itu artinya Pemkot mendukung dan siap menghibahkan dana, untuk membantu Polda Sums dalam rangka rekrumen Bintara Polri 2021 Non Dipa.

“Sesuai di MoU, telah ditandatangani. Dalam penerimaan, meski ada dana hibah soal rekrutmen. Pemkot tetap patuh pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Khususnya, penentuan kelulusan memang disesuaikan dengan ketentuan Polri,” ucap Elman. (03/ril)

Komentar

News Feed