oleh

Keluarkan Surat Edaran, Mulai 23-31 Maret PNS Pemkot Prabumulih Bekerja di Rumah

-Metropolis-485 views
  • Walikota Prabumulih : Saya Tetap Bekerja Bersama Kepala OPD

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai Senin (23/3) hingga 31 Maret mendatang mengeluarkan Surat Edaran (SE) ditandatangani Walikota (Wako). Surat tertuang dalam SE Nomor : 800/193/BKPSDM.I/2020.

Agar pegawai di lingkungan Pemerintahan kota (Pemkot), untuk sementara bekerja di rumah masing-masing. Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan serta penanggulangan virus corona alias Covid 19.

Menanggapi itu, Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan, kebijakan itu diambil sebagai tindaklanjut dari Pemerintah Pusat.

“Sebenarnya, Prabumulih ini bukan termasuk zona merah atau kawasan endemik. Sebagai Wako, karena banyaknya desakan masyarakat akhirnya untuk sementara seminggu ke depan, pegawai bekerja di rumah masing-masing,” ucapnya kepada awak media, Jumat (20/3).

Ia mengungkapkan, meski sejumlah pegawai bekerja di rumah. Tetapi, khususnya pelayanan publik tetap jalan dan pekerjaan di tangani Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap jalan.

“Saya sebagai Wako, tetap bekerja bersama Kepala OPD dan ngantor. Ditakutkan, jika bekerja di rumah semuanya. Banyak pekerjaan tertunda, hingga bisa menghambat program telah di susun,” terang suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Demikian pula, soal pegawai yang bekerja di kantor di Pemkot atau di rumah masing-masing. Ia menyerahkan, Kepala OPD yang menentukan. “Yah diberlakukan sistem piket, intinya di Kantor Pemkot tetap ada yang bekerja dan melayani. Meski tidak seluruhnya, agar ada kegiatan di Gedung Pemkot ini. Kebijakan ini, kita lihat dan pertimbangan lebih lanjut,” jelas ayah tiga anak ini.

Juga kata Ridho, sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) siswanya mulai Senin, juga sudah belajar di rumah. “Sebagai pemimpin saya harus kuat, kalau saya panik. Bagaimana masyarakat saya, meski semuanya bekerja dan belajar di rumah. Saya tetap bekerja dan melayani,” akhirnya.

Demikian pula kata Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH, kalau sudah edaran tersebut sudah dikeluarkan. “Sudah kita sebar SE Wako tersebut. Pak Wako, Wawako, Sekda dan Kepala OPD tetap bekerja serta sejumlah pegawai yang ditunjuk,” akunya.

Pemberlakuan SE ini, sebutnya diberlakukan mulai Senin (23/3) hingga satu minggu ke depan sementara waktu. “Tidak hanya pegawai Pemkot, informasinya demikian juga Disdikbud juga telah menyebarkan edaran siswa belajar di rumah,” tukasnya. (03/fs/asa/01)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed