oleh

Keluarga “Kritik”Presiden

PRABUMULIH – “Ayah Tunggu Bunda di Surga”, itulah suara getar dan parau keluar dari Endang Susilawati, saat jenazah Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra dimasukkan ke liang lahat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Jumat (6/9) lalu.

Selain tak henti menangis, Endang memeluk erat foto suaminya Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra, yang gugur di wilayah konflik Papua. Sementara itu, banyak harapan yang disampaikan oleh keluarga kepada pemerintah, bahkan presiden. Suwardi Sutan Basa selaku ayah almarhum, berharap agar kedua anak almarhum yakni Richard D (13) dan Shakira NK (9). “Tolong diperhatikan cucu saya yang bernama Ricard, untuk selanjutnya. Mudah mudahan dia bisa mewakili bapaknya (menjadi anggota TNI),” harapnya.

Begitupun disampaikan mertua Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra, Satimin. Mertua juga menuntut agar anak dari Sertu Anumerta Rikson untuk diperhatikan oleh pemerintah. “Tolong diperhatian anaknya. Sempat demam waktu kejadian, tergugah bagi kami agar pemerintah menperhatikan cucu kami,” jelasnya.

Gugurnya Sertu Anumerta Rikson sebagai pahlawan bangsa, tentu diharapkan adanya belasungkawa dari Pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo.
“Minimal walaupun tudak membantu secara materil, sampai sekarang yang kami bikin sedih artinya tidak ada termasuk presiden yang mengucapkan bela sungkawa itu yang kami tunggu. padahal ini putra bangsa putra terbaik yang bahkan menjadi korban di konflik,” tegas Irdison salah satu keluarga Sertu Rikson.

Didampingi ayah dan mertua Sertu Rikson, Irdison berharap pemerintah tak sibuk memikirkan untuk pemindahan ibu kota. Sebab papua saat ini menjadi isu nasional bahkan internasoinal yang harus diselesaikan. “Kalau bisa nantilah pemerintah yang mengurusi Ibu Kota. Masih ada yang penting masalah ekonomi. Masalah konflik Papua harusnya terlebih dahulu, malah belum ada sejauh ini,” bebernya.

Harusnya ungkap dia, secara spontanitas ucapan belasungkawa sudah disampaikan oleh Presiden Jokowi. “Ini berita nasional dan internasional masa seorang presiden tidak ada ucapan belasungkawa, ini yang kami sesalkan,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed