oleh

Keberangkatan Sesuai Nomor Urut Sekolah Peserta Gerak Jalan SD

-Pendidikan-219 views

PRABUMULIH – Lomba gerak jalan pelajar tahun ini diikuti sebanyak kurang lebih 267 regu. Dengan Jumlah masing-masing regu sebanyak 31 orang dengan 1 orang pemimpin barisan. Jumlah tersebut merupakan peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Prabumulih. Dengan rincian SD 162 regu, SMP 20 regu dan sisanya adalah SMA dan SMK.

Untuk tahun ini, mengenai nomor urut keberangkatan peserta lomba gerak jalan SD, mendapatkan solusi sesuai kesepakatan bahwa peserta lomba gerak jalan SD akan diberangkatkan sesuai dengan nomor urut sekolah. Hal ini, sesuai dengan kesepakatan hasil rapat yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih Senin (12/8).

“Setiap tahun permasalahan nomor urut keberangkatan siswa SD selalu menjadi dilema, berdasarkan ketepatan kita rapat lagi maka khusus untuk peserta SD diberangkatkan sesuai dengan nomor urut sekolah. Sedangkan untuk keberangkatan peserta lomba tingkat Sekolah Menengah, seperti SMP dan SMA masih disesuaikan dengan nomor urut dada,”Jelas Ketua panitia Lomba Gerak jalan, Darmin SPd MSi Senin (12/8).

Sementara mengenai sekolah swasta Darmin mengatakan akan diselipkan di setiap kelipatan 5 peserta sekolah negeri. Misal SD Santamaria, akan diberangkatkan setelah SDN 5, lalu sekolah swasta lainnya setelah SDN 10. “Terlepas personil tim gerak jalan lengkap atau tidak setelah waktunya berangkat maka peserta harus diberangkatkan, kita berharap solusi ini adalah yang terbaik agar tidak terjadi keributan lagi,”harapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ini, juga mengatakan mengenai rute lomba gerak jalan start dimulai dari depan rumah dinas Walikota Prabumulih yang yang akan berakhir atau finish di tugu serangan balas Kelurahan tugu kecil Kecamatan Prabumulih Timur. “Peserta pertama besok jam 6 jam 40 menit sudah diberangkatkan. kita berharap agar lomba ini terlaksana dengan baik dan tidak menemukan berbagai permasalahan apapun,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed