oleh

Ke Luar Kota, Siswa Harus Lapor ke Sekolah

-Pendidikan-17 views

PRABUMULIH – Sebagai langkah antisipasi, agar penyebaran covid-19 tak terjadi saat masuk sekolah tatap muka usai libur. MTS Negeri  menghimbau agar para siswa MTS Negeri untuk memanfaatkan waktu libur hanya di dalam kota Prabumulih saja.

Sementara bagi siswa yang libur ke luar kota harus melapor ke pihak sekolah. “Memang pemanfaatan waktu libur itu tergantung dengan keluarga masing-masing, Namun kita menghimbau mengingat rencana pembelajaran tatap muka di semester genap, jadi para siswa diharapkan melapor jika libur keluar Kota Prabumulih,” kata Kepala Sekolah Mts Negeri Prabumulih Drs M Amin MM, Senin (21/12/2020).

Antisipasi pencegahan covid-19 di sekolah, juga diterapkan saat pembagian raport. Dimana saat pelaksanaan pembagian raport semester ganjil, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Prabumulih, atur waktu pembagi raport hingga empat hari lamanya.

Itupun dibagi dua shift yaitu pagi dan sore, mengingat jumlah siswa siswi MTs Negeri Prabumulih sangat banyak. Sedangkan yang mengambil raport diserahkan kepada wali murid, yang juga diikuti oleh siswa.

“Kita sudah mulai bagi raport sejak jumat, karna siswa kita ribuan jadi diatur selama empat hari. terakhir bagi raport hari Selasa ini. tidak masalah lama, yang penting aman,”lanjutnya.

Menurut Amin, lantaran membagi raport kepada wali siswa, pihaknya sekaligus sosialisasikan rencana tatap muka. Serta pemberian surat pernyataan apakah orang tua mengizinkan atau tidak, untuk sekolah tatap muka. “Dalam surat yang kita sebarkan dianjurkan untuk sekolah, namun keputusan diserahkan kepada Wali siswa. Sampai saat ini kelas 7 dan kelas 8 sudah selesai mengambil raport dan rata-rata nilai siswa mengizinkan untuk tatap muka,”tukasnya.(05)

Komentar

News Feed