oleh

Kawal Penerapan New Normal

-Metropolis-23 views

PRABUMULIH – Prabumulih rencananya akan melaksanakan dan menerapkan new normal setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 9 Juni mendatang.

Seperti halnya penerapan PSBB. Polres juga siap mengawal penerapan new normal di Kota Nanas ini.

Hal itu ditegaskan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH. Ia menyebutkan, telah mengelar rapat dengan pihak terkait khususnya Yonzipur 2/SG dan Kodim 0404/MPP terkait objek penerapan new normal.

“Kita juga sudah menyiapkan dan akan menyusun personel, seperti halnya PSBB untuk mengawal penerapan new normal di Prabumulih ini,” kata Wayan, belum lama ini.

Masih kata Alumni Akpol 2000 ini, penerapan new normal ini, memang mengedepankan protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Personel akan mempersiapkan sasaran obyek dan penyiapan personil, untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan berdasarkan fase-fase yang telah ditetapkan pemerintah untuk mendukung new normal di Prabumulih,” terangnya.

Iapun mengajak seluruh masyarakat untuk taat dan disiplin terkait protokol kesehatan. Sehingga, new normal bisa diterapkan dengan baik seperti halnya PSBB.

“Protokol kesehatan, yaitu; wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jauh keramaian dan keramaian, dan lain-lainnya. Kita hidup normal, tetapi dengan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed