oleh

Kaum Hawa Juga Mendominasi Ikut Gotong Royong

-Kecamatan-252 views

CAMBAI – Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di kelurahan Cambai, Minggu (9/4) tak hanya diikuti para laki-laki, namun juga banyak diikuti kaum hawa.

“Dalam gotong royong ini bukan hanya diikuti anak remaja dan para bapak-bapak saja seperti yang kita lihat. Melainkan, termasuk juga para kaum hawa mulai dari anak-anak hingga nenek-nenek pun seperti saya sendiri ambil bagian dalam gotong royong itu,” ujar salah satu warga Mursiah (70) ketika dibincangi koran ini kemarin di sela-sela kegiatan gotong rotong itu.

Tentunya alasan dirinya bersama kaum hawa lainnya terpaksa ambil bagian dalam gotong royong tersebut, kata wanita berdomisili di RT 02, RW 04, sesuai dengan himbau dari RT-nya untuk sepakat bergotong royong yang titik awalnya dimulai didepan sepanjang jalan Sudirman sekitar wilayah tempat tinggalnya.
“Terutama saya pribadi selama ini memang tak memiliki pekerjaan. Daripada kita bengong di rumah. Makanya, disini lebih baik mengikuti gotong royong ini,” jelasnya.

Tak jauh berbeda yang diungkapkan, Rohaida warga lainnya. Adapun sejumlah warga di RT 02, RW 03 terdiri laki-laki dan perempuan mengikuti kerja bakti yang titik nolnya dimulai didepan Sudirman kantor Kelurahan Cambai, dan berakhir hingga dibagian belakang sampai tembus di Sudirman Kompleks Perumahan Bukit Indah Cambai berdasarkan ketentuan dari pihak kelurahan.
“Bertujuan menjaga kebersihan setiap lingkungan tempat tinggal kita sendiri,” ucap perempuan itu yang juga menjabat selaku RT 02, RW 03.
“Selain itu untuk mendukung program dari Pemerintah Kota (Pemkot) yang saat ini tengah mengikuti penilaian Adipura ke-6 kalinya,” kata perempuan itu yang juga menjabat selaku RT 02, RW 03. (Mg 02)

News Feed