oleh

Kasus Sembuh Bertambah Satu, Pasien Nomor 11 Sembuh, Dua Kali Swab Negatif

-Metropolis-31 views

 

PRABUMULIH – Setelah menjalani perawatan hampir 2 bulan di RSMH Palembang, semenjak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien 11, laki-laki berumur 67 tahun akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya, dua kali swab terakhir dinyatakan negatif. Hal itu, menjadi dasar kesembuhannya merupakan pensiunan PNS Pemkot.

Hingga, akhirnya Selasa (19/5), bisa pulang dari ruang RSMH Palembang dan kembali untuk berkumpul dengan keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH membenarkan, kabar tersebut. Kalau pasien 11, asal Prabumulih dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

“Betul, pagi tadi (kemarin, red) kita dapat kabar dari Gugas Provinsi dan RSMH Palembang. Kalau satu lagi, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bisa pulang. Sudah dinyatakan sembuh, hasil dua kali swab terakhir negatif,” jelas Tedjo kepada awak media, Selasa (19/5).

Sambungnya, tim penjemputan sudah dikirim ke RSMH Palembang untuk mengurus administrasinya sehingga pasien 11 bisa pulang dan normal kembali.

“Tim sudah berangkat, untuk menjemput pasien 11 dinyatakan sembuh. Siang tadi (kemarin, red), sudah berangkat dan sore sudah tiba di Prabumulih,” terang Ketua Gugas Covid-19 Kota.

Mantan Direktur RSUD, kesembuhan pasien 11 menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif sembuh menjadi 5 orang.

“Pasien sembuh, sementara ini semuanya dari cluster Jalan Dempo. Untuk pasien terkonfirmasi positif di RSMH Palembang, tidak ada lagi asal Prabumulih semuanya sudah sembuh,” ucapnya.

Lanjutnya, satu lagi ibu Wawako, juga dinyatakan sembuh setelah tiga kali swab negatif. Dan, menunggu hasil swab ke empat kalinya terkait dirinya habis operasi.

“Sehingga, pasien terkonfirmasi positif sejauh ini masih dirawat sebanyak 9 orang, meninggal 3 orang, dan 5 orang sembuh. Kasus, totalnya ada 17 kasus,” pungkasnya.

Ungkapnya, untuk kasus baru tenaga kesehatan (Nakes), yaitu salah seorang dokter di RS swasta kota ini kasusnya masuk Palembang. Karena, domisilinya berada di sana.

“Informasinya, penyebabnya transisi lokal. Kalau Prabumulih, PDP Pangkul Jawa masuk dalam kasus Prabumulih,” pungkasnya.

Terpisah, anak pasien 11 mengaku, bersyukur kedua orang tuanya bisa sembuh dari Covid-19. “Sebelumnya, ibu sekitar dua minggu lalu pulang ke rumah setelah dirawat sekitar sebulan lebih, kemarin bapak juga pulang setelah dinyatakan sembuh,” tukasnya.

Sambungnya, ini berkah terhadap keluarga kami. Akhirnya, bisa berkumpul kembali seperti sedia kali. “Semoga jumlah yang sembuh terus bertambah, sejauh ini masih ada dua keluarga terkonfirmasi positif dirawat di RS AR Bunda,” ucapnya. (fs/01)

 

Komentar

News Feed