oleh

Kasus Covid-19, Prabumulih Kini Urutan 9

-Metropolis-24 views
  • Wako : Waspada, Patuhi Protokol Kesehatan

PRABUMULIH – Sempat bertengger diposisi kedua terbanyak kasus Covid-19, Prabumulih kini berada di urutan kesembilan dari 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Data dari Gugus Tugas (Gugas) Provinsi Covid-19, Prabumulih dengan 38 kasus positif. 32 kasus sembuh, 4 kasus meninggal dunia, dan 2 kasus masih perawatan dan penyembuhan.

Prabumulih sendiri, sebelumnya sempat berada di zona merah karena transmisi lokal. Dan, berubah status kuning dan akhirnya hijau karena zero kasus. Dan, kembali kuning karena ada dua kasus positif Covid-19.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi terkait hal itu, Jumat lalu (3/7/2020) membenarkan hal itu.

“Alhamdulillah, Prabumulih sudah new normal. Ekonomi masyarakat sudah mulai bangkit dan kehidupan masyarakat juga normal. Sempat zona hijau, dan kembali kuning karena ada kasus. Kita ingatkan masyarakat, agar selalu waspada. Pasalnya, Covid-19 belum hilang dan masih ada di sekitar kita,” wanti Politisi Golkar kepada awak media.

Lanjut ayah tiga anak ini, masyarakat diminta benar-benar mematuhi dan menaati protokol kesehatan ditetapkan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di pandemi ini khususnya di Kota Nanas ini.

“Keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, hindari keramaian, dan lain-lainnya,”aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Masih kata dia, Pemerintah kota (Pemkot) sendiri melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan tracking khususnya di tempat-tempat keramaian, sebagai antisipasi dan pencegahan Covid-19 gelombang kedua di Prabumulih.

“Khususnya, pedagang dan pembeli di pasar. Kita tekankan, untuk benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan, apalagi sebelumnya hasil tracking ada pedagang reaktif dan terpaksa diisolasi. Hal itu jelas merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed