oleh

Kasus Covid-19 Masih Bertambah

-Metropolis-306 views

Capai 359 Pasien, 33 Dalam Perawatan

PRABUMULIH – Jumlah kasus covid-19 di Kota Prabumulih masih tetap bertambah. Bahkan dari data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPH jumlah kasus positif covid-19 mencapai 359 pasien.

“Jumlah pasien Covid 359, dengan 33 pasien masih proses baik berubat di Rumah Sakit maupun diisolasi mandiri di rumah,” kata Kadinkes Happy Tedjo, Kamis (10/12/2020).

Nah, dari jumlah data keseluruhan tersebut dr Tedjo menuturkan untuk pasien yang masih menjalani pengobatan di RS mencapai 19 orang. “19 itu dari Prabumulih dirawat di 4 Rumah Sakit. Tapi ada juga yang berobat di RS bisa dari Muara Enim ataupun Pali,” imbuhnya mengatakan untuk saat ini Kota Prabumulih masih berstatus zona oranye.

Lalu untuk pasien yang meninggal dunia, menurut dr Tedjo juga mencapai 19 orang. “Yang meninggal sampai sekarang 19, baik positif maupun dicurigai sehigga dilakukan pemakaman secara covid,” bebernya.

Disinggung terkait upaya yang dilakukan, mengingat jumlah kasus yang terus bertambah. Kadinkes mengutarakan agar kiranya dalam menjalankan aktivitas tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita sekarang mengimbangi antara aktivitas ekonomi dan protokol kesehatan. Yang dharapkan ekonomi jalan tapi protokol kesehatan tetap jaga jarak pakai masker cuci tangan. Itu penyakit yang berbasis dengan dorplet terus ada, sampai mudah-mudahan dengan vaksinai akan terus menurun,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed