oleh

Karyawan BUMN Ber-KTP Prabumulih Positif Covid-19

-Metropolis-4.248 views

//Berdomisili di Palembang, Dinkes Lakukan Tracking

PRABUMULIH – Hampir seminggu lebih, Kota Prabumulih zero kasus Covid-19. Nah, pada 22 Juni sore, mendadak Gugus Tugas (Gugas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengumumkan kalau di Kota Nanas ada kasus satu positif Covid-19.

Setelah dilacak, ternyata karyawan BUMN yang tinggal di Palembang dan berdomisili di Komplek BUMN Plaju. Informasinya, pria berinisial NA (24), terpapar Covid-19 di tempatnya bekerja. Namun, karena ber-KTP Prabumulih. Akhirnya, ditetapkan sebagai kasus positif Covid-19 asal Kota Nanas ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS dikonfirmasi hal itu tidak menampik. “Memang, Senin sore ada diumumkan Gugas Covid-19 Provinsi. Prabumulih ada penambahan satu kasus, setelah dikroscek ternyata karyawan BUMN di Plaju Palembang. NA (24), diduga terpapar di tempatnya bekerja. Karena, ber-KTP Prabumulih ia dimasukkan kasus Prabumulih. Dan kita sudah menjelaskan dengan Gugas Provinsi, kalau sejauh ini Prabumulih tidak ada penambahan kasus baru,” jelas Tedjo, Selasa (23/6).

Informasi tersebut, kata dia, langsung ditindaklanjuti timnya melakukan tracking ke keluarganya di Prabumulih, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebarannya.

“Belakangan, diketahui kalau NA sudah tiga bulan tidak pulang ke Prabumulih. Sehingga, tidak ada penyebaran Covid-19 atau kontak dengan kedua orang tuanya dan adiknya. Cluster baru di Prabumulih,” terang Mantan Direktur RSUD ini.

Jelas Tedjo, sekarang ini, NA, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Komplek BUMN Plaju, tentunya dengan pengawasan tim medis. “Untuk proses penyembuhannya, sehingga terbebas dari Covid-19. Sekarang ini, tengah pandemik alias mewabah,” ucapnya.

Agar tidak terpapar, akunya tak hentinya mengimbau, agar masyarakat benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan telah ditetapkan.

“Prabumulih sudah new normal, dan sejauh ini di Prabumulih sendiri sudah zero kasus dan berstatus zona hijau. Pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, ke depankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan lainnya,” tandasnya. (03)

 

 

 

 

Komentar

News Feed