oleh

Karya Cell Dibobol, Pelaku Terekam CCTV. 50 HP dan Uang Rp 20 Juta Raib

PRABUMULIH – Aksi pembobolan ruko oleh pelaku kejahatan kembali terjadi, kali ini menyasar sebuah ruko konter Handphone (HP) Karya Cell di Jalan Padat Karya RT 10/RW 01 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu dini hari (31/8), diketahui sekitar pukul 03.30 WIB oleh korbannya, Kliwon (43), warga Jalan Bukit Lebar RT 02/RW 04 Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Timur.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Karena, sebanyak 50 unit HP dan Rp 20 juta uang raib dibawah pelaku diduga jumlahnya lebih dari satu orang. Bahkan, informasinya aksi komplotan pencuri ini terekam aksi CCTV, tengah mengambil HP dan memasukkannya ke dalam mobil jenis minibus.

Informasi dihimpun dari kepolisian, kejadian itu diketahui Sabtu lalu, sekitar 03.30 WIB oleh korban ketika pulang ke rukonya. Melihat kunci rolling door sudah rusak dan hilang, setelah masuk ke dalam mendapati ruko didalam keadaan acak-acakan diduga tersangka pencurian.

Setelah dicek, ternyata sekitar 50 unit HP dan uang Rp 20 juta di dalam lemari telah raib dibawa tersangka pencurian tersebut. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MH membenarkan kejadian tersebut.

“Laporan sudah kita terima, kasusnya masih kita lidik dan kembangkan. Petugas sudah ke TKP, indek juga sudah olah TKP,” tukasnya. Ungkapnya, tersangka diduga pelakunya masih diburu petugasnya. “Mudah-mudahan kasusnya cepat terungkap dan pelakunya segera ditangkap,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed