oleh

Kampung Taman Edu Mulai Dilirik

PRABUMULIH – Inovasi Kelurahan Gunung Ibul Barata (GIB), guna menarik perhatian warga lain dan juga perusahan dan juga lainnya.

Ternyata, cukup tepat. Meski dam tahap pembangunan, Kampung Edu Agro Ekologi sudah dilirik sejumlah. Tidak hanya mendatangi saja, tetapi membuka peluang untuk memberikan bantuan untuk pembangunannya.

“Alhamdulillah, niat kita untuk mendatangkan perhatian dari sejumlah pihak, guna memberikan support dengan berbagai inovasi kita lakukan cukup berhasil. Termasuk juga, pembangunan Kampung Edu Agro Ekologi meski belum selesai sudah banyak yang datang dan melihat,” terang Lurah GIB, Joko Arif Trianto AMd dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021).

Apalagi, kata dia, tahun ini dana kelurahan tidak ada lagi. Dan, sangat membutuhkan support semua pihak, agar pembangunan tetap berjalan di Kelurahan GIB.

“Hari ini (kemarin, red), petugas Balai Pembenihan Tanaman dan Hutan Wilayah I KLHK meninjau lokasi Kampung Edu Agro Ekologi. Mengecek bantuan kita sebelumnya diterima dari DLH. Mereka juga menawarkan, agar kita mengusulkan bantuan bibit. Dan, siap membantu,” jelas Arif Arnic, sapaan akrabnya.

Belum lagi, sebelumnya PT Perta Samtan Gas (PSGas) telah memberikan bantuan kotak sampah warna-warni menunjang Kampung Eko Agro Ekologi tengah dibangun ini. “ Semoga hasilnya, sesuai harapan. Bisa menjadi tempat edukasi, agro wisata dan ekologi,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed