oleh

Kades Dipolisikan Warga Terkait BLT

PRABUMULIH – Salah satu Kepala Desa di kecamatan Cambai dipolisikan warganya. Dikonfirmasi terkait hal itu, Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH menerangkan, kalau dirinya belum menerima laporan adanya kades dilaporkam warganya terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

“Belum. Belum kita terima informasi dan juga laporannya. Terkait ini, kita minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), turun untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan kebenaran berita itu,” ujar Fikri, sapaan akrabnya, Selasa (15/6/2021).

Jika benar nantinya, juga meminta DMPD berkordinasi dengan Polres Prabumulih, dalam penanganan kasusnya.

“Kita imbau, agar para kades melakukan pengelolaan DD, khusus BLT. Harus sesuai dengan aturan dan ketentuan, penerimaan juga harus benar-benar tepat sasaran hingga tidak menimbulkan keluhan masyarakat,” ujar ayah empat anak ini.

Terpisah, Kepala DPMD, A Fauzan Akmal SSTP MSi dikonfirmasi, menjelaskan, akan melakukan pengecekan terhadap dugaan itu. “Kita cek dulu kebenarannya, baru bisa kita tindak lanjut. Nanti, kita tanyakan kepada kades bersangkutan apakah itu benar atau tidak,” terang Fauzan.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MH didampingi Kanit Tipikor, Aiptu Jallagan tidak menampik hal itu. “Benar laporannya sudah masuk, dan ada warga melapor hal itu,” sebutnya.

Tetapi, akunya kasusnya masih tingkat penyelidikan. “Ada tindakannya, kerugian negara masih kita dalami,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed