oleh

Kaca Mobil Ditembak OTD

-Ringkus-268 views

PRABUMULIH – Ardiansyah (34) warga Merapi Kabupaten Lahat mengaku kaca mobil bagian depan jenis truk jenis Truk Colt Diesel warna hijau nopol BG 8965 UI yang bermuatan Batu bara yang disupirinya ditembak orang tak dikenal (OTD).
Insiden penembakan itu diketahui terjadi ketika korban sedang melintas di kawasan Jembatan PT TEL di Desa Dalam Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Minggu pagi (28/1) sekitar pukul 05.30 WIB. Beruntung, peluru maupun serpihan pecahan kaca mobil batu bara itu tak melukai korban.
Hanya saja, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah akibat kaca depan truk milik perusahaan tambang itu mengalami pecah. Kejadian itupun, oleh korban dilaporkannya ke petugas di Mapolsek Rambang.
Menurut keterangan korban Ardiansyah kepada pihak kepolisian menyebutkan, saat mobilnya melaju sekitar 300 meter dari arah Muara Enim menuju jembatan PT TEL tersebut, ada seorang yang tidak dikenali mengacungkan senjata yang keluar dari dalam hutan perkebunan karet sekitar pinggiran jalan di lokasi dan seketika peluru mengenai kaca bagian depan mobilnya.
Dia meyakini peristiwa itu disengaja dilakukan pelaku untuk melakukan kejahatan. Namun, disampaikan juga oleh korban bahwa pihaknya pun belum diketahui pasti motif penembakan mobil yang dikemudikan oleh pria asal Merapi, Lahat itu. Lalu, kemudian, ia pun langsung melaporkan aksi penembakan itu kepada pihak kepolisian.
“Karena kejadian ini, kami supir jadi takut pak mau melintas lagi. Apalagi kalau malam, kami pikir pelaku itu memang untuk melakukan perampokan terhadap kami,” tuturnya seraya mengatakan kejadian itu telah dilaporkannya ke Mapolsek Rambang.
Sementara itu, Kapolsek Rambang, AKP Jauhari saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian itu. Namun, ia mengaku tidak bisa buru-buru mengambil kesimpulan atas peristiwa ini. Anggotanya sudah diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian termasuk memeriksa keterangan sejumlah saksi termasuk pelapor.
“Atas kejadian ini pihak korban sudah membuat laporannya. Anggota pun langsung turun ke TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Terkait motif sementara ini belum kita ketahui, kita masih melakukan penyelidikannya,” tandasnya. (07)

News Feed