oleh

Kabut Asap Jangan Diperparah

-Metropolis-39 views

PRABUMULIH – Keberadaan kabut asap yang ada di Kota Prabumulih, diharapkan tak diperparah dengan kebakaran lahan dan hutan yang ada dibeberapa wilayah di Kota Nanas.

“Kualitas udara di Kota Prabumulih tidak seperti di Palembang. Di Palembang itu sudah sangat tebal. Udara Prabu masih terjaga, tapi kita harus berjaga-jaga agar asap tak kian parah,” kata anggota DPRD H Alfa Sujatmiko SH.

Wakil Komisi I DPRD ini mengutarakan, salah satu upaya agar polusi asap tak kian parah yakni kesadaran masyarakat. “Masyarakat Prabumulih harus bersama-sama saling menjaga, tidak membakar lahan karena bila itu terjadi akan memperparah keadaan. Tidak membuang puntung rokok sembarangan,” terang politisi PDIP ini.

Dikatakannya, bila kondisi udara memburuk akibat asap tak hanya pendidikan yang terganggu. “Aktivitas perekonomian dan sebagainya juga terganggu, jadi masyarakat harus turut serta menjaga agar tak terjadi kebakaran,” harapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, saat ini dalam mengatasi kebakaran baik pemerintah Provinsi ataupun Kota sudah berupaya maksimal. “Dan ini tak hanya menjadi tugas pemerintah, masyarakat dan seluruh elemen membantu pemerintah mengatasi asap,” ucapnya seraya berharap agar pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan melakukan antisipasi agar masyarakat tak terserang penyakit ISPA dengan membagikan masker.

Sementara itu kemarin, hujan deras mengguyuri sejumlah wilayah yang ada di Kota Prabumulih. Diantaranya Kelurahan Pangkul, Sukaraja, Gunung Ibul dan beberapa daerah lain. Nah, meski hujan telah turun namun hal tersebut belum mengurangi kabut asap. (08)

Komentar

News Feed