oleh

Kabar Duka, Kepala Pustu Karya Mulya Meninggal Dunia

-Metropolis-232 views

//Almarhum Menderita Gagal Ginjal, Dinyatakan Sembuh Covid-19

PRABUMULIH – Sempat dinyatakan sehat dan sembuh lantaran terpapar Covid-19, sebagai pasien terakhir beberapa waktu lalu.

Kepala Pustu Karya Mulya, Endar, Kamis (25/6/2020) dikabarkan meninggal dunia. Informasi tersebut didapat dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo MPH setelah awak media melakukan kroscek informasi kebenarannya.

“Iya, betul Pak Endar (Kepala Pustu Karya Mulya, red) meninggal dunia hari ini,” ujar Tedjo dikonfirmasi awak media.

Sambungnya, Kepala Pustu Karya Mulya meninggal bukan karena Covid-19. Tetapi, karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya telah lama.

“Dan memang ia rutin cuci darah ke Palembang untuk pengobatan gagal ginjal dideritanya. Dan, ia sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 bahkan suratnya ada,” sebutnya.

Rencananya, Endar sendiri bakal dimakamkan keluarga di Desa Karang Endah. Pihak keluarga almarhum telah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Muara Enim untuk pemakamannya.

“Karena, bukan karena Covid-19 meninggalnya. Pemakaman tidak dilakukan dengan prosedur Covid-19. Surat sembuh juga telah kita kirimkan ke Dinkes Muara Enim,” tukasnya.

Kepala Desa (Kades) Karya Mulya, Miril Firacha dikonfirmasi terpisah membenarkan jika Kepala Pustu Karya Mulya meninggal karena penyakit gagal ginjal dideritanya selama ini, dan bukan Covid-19.

“Mohon diluruskan, Pak Endar bukan meninggal karena Covid-19. Tetapi, karena gagal ginjal dideritanya. Hampir setahun, Pak Endar menjalani cuci darah di Palembang untuk pengobatan. Memang sebelumnya, sempat terkena Covid-19 tetapi sudah dinyatakan sembuh,” ucapnya.

Ungkap Miril, Endar sendir meninggal sekitar pukul 05.00 WIB di rumahnya di Desa Karya Mulya. Dan mendapatkan kabar itu warga pun melayat ke rumahnya.

“Benar rencananya dimakamkan di Desa Karang Endah. Tetapi, kalau mau dimakamkan di Desa Karya Mulya kita menerima,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed