oleh

Kabar Baik, Prabumulih Masuk Zona Kuning

-Metropolis-5.880 views

PRABUMULIH – Kabar baik datang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Gugus Tugas melalui Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19. Dimana saat ini status Kota Prabumulih sudah masuk dalam kategori zona kuning.

Keluarnya kota Prabumulih dari Zona Merah hasil dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Pemkot Prabumulih, dengan ketat akhirnya berhasil.

“Tentunya berkat dukungan warga Prabumulih, warga sekitar kabupaten tetangga serta dukungan dari pihak media, ternyata perbuatan kita dipantau oleh BNPB pusat dan hari ini kita berhasil masuk dalam zona kuning,” jelas Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kepada wartawan usai menghadiri pembukaan Seleksi PMB Akamigas di SMK Negeri 1 Prabumulih Rabu (10/6/2020).

Berbagai usaha dilakukan pemerintah, mulai dari penyemprotan massal yang dilakukan lebih dari 6 kali, pembagian masker, pembagian sembako kepada masyarakat serta lainnya berhasil membuat penurunan angka positif Covid 19.

Dan berdasarkan data menyebutkan, saat ini hanya tersisa 5 orang yang masih menjalani masa perawatan tahap penyembuhan. “Karena keyakinan inilah kita berani masuk dalam penerapan tatanan normal baru di Kota Prabumulih,” tandasnya.

Untuk mengikuti berita lengkapnya, ada di Koran Harian Umum Prabumulih Pos Edisi Kamis 11 Juni 2020. (05/asa/fs/01)

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed