oleh

Kabar Baik, Dua Pasien Covid-19 Sembuh, Prabumulih Jadi Zero Kasus

-Metropolis-32 views

PRABUMULIH – Dua orang pasien terakhir terkonfirmasi positif Covid-19, dirawat RSK Charitas Palembang.

Belakangan, didapat kabar sembuh setelah dilakukan dua kali swab dan hasilnya negatif. Semuanya, kedua orang tersebut jelas menyebabkan Prabumulih, zero kasus atau nihil kasus Covid-19.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi sebelumnya, membenarkan kalau keduanya telah sembuh dan dinyatakan negatif.

“Sebenarnya, sejak Kamis lalu hasil swabnya sudah negatif dua kali. Tetapi, kita menunggu release Gugus Tugas (Gugas) Provinsi. Alhamdulillah, kabar baik akhirnya Prabumulih zero kasus,” ujar Ridho kepada awak media.

Lanjutnya, dengan zero kasus artinya Prabumulih yang tadi zona merah bisa menjadi zona hijau. “Hal itu, tak lepas kerja keras semuanya. Dengan sejumlah program sebelumnya, PSBB dan sekarang new normal. Protokol kesehatan, harus benar-benar menjadi perhatian serius. Dan, jangan lengah dan tetap waspada. Covid-19 ada di sekeliling kita,” tandasnya.

Ia menekankan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari keramaian, dan lain-lainnya harus tetap dilakukan. “New normal, hidup baru dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed