oleh

Juventus vs Lazio: Dua Capocannoniere di Grande Partita

-Olahraga-10 views

TURIN – Dari lima laga tersisa, perebutan scudetto Serie A Italia semakin greget. Lazio yang sebelum Serie A dimulai berada satu angka dibawah Juventus, kini mulai mengalami inkonsistensi. Tensi keduanya mulai terasa hambar, usai elang ibukota-julukan Lazio- menelan tiga kekalahan beruntun.

Kendati demikian, ada persaingan lain keduanya yang belum selesai. Yakni adu tajam ujung tombak Lazio Ciro Immobile dengan penyerang andalan Juventus Cristiano Ronaldo. Ya, keduanya ada di posisi dua teratas top skorer.

Immobile masih didapuk sebagai capocannoniere (top skor) sementara dengan mencetak 29 gol, sedangkan Ronaldo satu gol di belakangnya. Dari jumlah gol itu, masing-masing 11 kali mencetak dari titik penalti. Immobile bisa saja memperlebar jarak dengan Ronaldo asal ia bisa membombardir gawang Juventus dalam duel di Allianz Stadium, Kota Turin, dini hari nanti WIB. (Live Bein Sport 2, Pukul 02.45)

Ya, bersama Lazio, Immobile belum memberikan noktah merah dalam empat musim terakhir bersama Lazio. Mantan penyerang Torino itu sangat moncer pada musim ini. Dengan rataan 0,9 gol per pertandingan, jelas menunjukkan bahwa Immobile tengah berada dalam performa terbaik.

Dari 29 gol itu dia bukukan dalam 56 tembakan tepat sasaran. Lazio yang menggaetnya pada awal 2016-2017 dan bersama klub ibu kota tersebut, Immobile mampu bangkit. Pada musim 2016-2017, dia berhasil mengemas 23 gol di Serie-A dari 36 laga. Jumlah golnya diyakini akan meningkat pada musim ini dibanding musim lalu.

“Saya merasa nyaman bersama Lazio. Pelatih memberikan kepercayaan penuh kepada saya untuk bereksplorasi di lapangan. Pelatih tak memberikan tekanan kepada saya untuk harus mencetak gol. Itu menjadi salah satu motivasi saya untuk selalu bermain apik di setiap laga,” tutur Immobile seperti dilansir laman resmi Lazio.

Tekad besar Immobile pada musim ini adalah bisa membawa Lazio bersaing dalam perebutan gelar juara Serie-A. Dia pun ingin selalu bermain apik dalam setiap laga dan berusaha selalu mencetak gol.

Namun kehadiran Cristiano Ronaldo di lini depan Bianconerri tentu menjadi penghalang baginya. Ronaldo yang mengoleksi 28 gol bisa saja menambah perolehan golnya. Berlaga di kandang, tentu menjadi factor pendukung Ronaldo menjadi top skor pertama kalinya di Serie A.

Di sisi lain , Lazio belum mau bicara kemenangan dalam laga tersebut. Pelatih Lazio Simeone Inzaghi mengakui, tiga pilar utamanya Luis Alberto, Jony dan Stefan Radu absen.

”Luis (Alberto) masih cedera, begitu pula dengan Jony. Sementara Stefan Radu masih di bilik perawatan. Kita sebaiknya bicara pemain yang akan bisa dimainkan saja,” ujar adik Legenda AC Milan Filipo Inzaghi itu.

Nazib Lazio memang memprihatinkan Lazio sempat menelan tiga kekalahan beruntun, yakni 0-3 vs AC Milan, 1-2 vs Lecce, dan 1-2 vs Sassuolo, sebelum cuma imbang 0-0 melawan tuan rumah Udinese di laga terakhirnya. Kendati demikian, Inzaghi masih percaya anak asuhnya bisa merebut tiket Liga Champions.

“Jelas, aku berharap itu akan berbeda ketika datang ke pertandingan ini. Kami pikir kami lebih dekat dari delapan poin dari Juve hingga hari ini. Sekarang kita harus maju dan mengamankan tujuan utama kita, yaitu kualifikasi Liga Champions, sesuatu yang sudah dilalui Lazio selama 13 tahun,” tandasnya.

Juventus membutuhkan kemenangan untuk memuluskan jalan mereka ke tangga juara. Namun, Lazio juga ingin segera kembali ke trek yang benar. (fin/tgr)

Komentar

News Feed