oleh

Jurusan PGSD UT Tinggi Peminat

PRABUMULIH – Kelompok belajar Universitas Terbuka (Pokjar UT) Kota Prabumulih selalu membuka kelas belajar di setiap tahun ajaran baru. Seperti tahun ini setidaknya ratusan calon mahasiswa baru mulai melengkapi berkas ke sekretariat pokjar UT Kota Prabumulih.

Pengurus Pokjar Kota Prabumulih, A Haris Fitriansyah SE saat di bincangi koran ini, mengatakan bahwa dari ratusan calon mahasiswa baru tersebut di dominasi oleh calon mahasiswa Sarjana jurusan Pendidikan guru SD (S 1 PGSD).

“Rata-rata ada calon mahasiswa baru mengambil jurusan PGSD sedangkan kelas PG PAUD masih belum cukup jadi kita masih membuka pendaftaran untuk kelas PGPaud tahun ini, informasinya bisa didapatkan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih,” jelas pria berkacamata ini.

Menurut Haris, UT merupakan salah satu solusi para tenaga honorer yang mengabdikan diri di sekolah, untuk meningkatkan jenjang pendidikannya. Selain itu para tenaga honorer juga tentunya dapat meningkatkan kualitas pendidikan untuk dapat menjadi guru yang profesional. “Siapa tau nanti ada sekolah yang memberikan syarat harus sarjana maka semuanya sudah siap,” bebernya.

Sama seperti para pelajar di jenjang sekolah formal seperti SD SMP dan SMA, para mahasiswa UT juga belajar dari jarak jauh dalam jaringan (daring). “Kalau dulu sebelum masa pandemi,  kita kuliahnya menumpang di sekolah formal, namun karena berada pada masa pandemi, maka mahasiswa dan guru dapat menyesuaikan jadwal yang sudah ditetapkan oleh UT,” bebernya.

Lebih jauh pria ini mengatakan dengan menerapkan proses pembelajaran daring maka hal tersebut juga merupakan pembelajaran bagi mahasiswa untuk lebih menguasai informasi dan teknologi (IT) di era digital seperti sekarang ini. “Guru Harus melek tekhnologi, karena itu dengan adanya penerapan pembelajaran Daring juga memberikan dampak positif bagi para mahasiswa khususnya para calon guru dari UT, ” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed