oleh

Jumlah Siswa Meningkat 30 Persen

-Pendidikan-112 views

MURA DUA – Seluruh Guru SMK PGRI 1 Prabumulih gelar rapat penyusunan program kegiatan sekolah tahun ajaran 2019-2020, serta pembagian tugas untuk para guru dalam menghadapi proses Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

Kepala sekolah SMK PGRI 1 Prabumulih M Rizal SPd, menuturkan bahwa pihak sekolah terus berupaya meningkatkan elektabilitas dan nama baik sekolah melalui berbagai program kegiatan.

Selain itu ini merasa bangga karena jumlah siswa baru tahun ini alami peningkatan hingga 30% dari tahun sebelumnya. hal ini menurut pria berkacamata ini disebabkan karena nama baik sekolah terus mengalami peningkatan serta adanya efek dari program penerimaan peserta didik baru melalui sistem zonasi.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah siswa kita terutama kelas 10 alami peningkatan. itu artinya elektabilitas SMK PGRI 1 Prabumulih sudah mulai menjadi tujuan masyarakat untuk menimba ilmu di sini, jelasnya bangga.

Menyambut tahun ajaran baru untuk meningkatkan aktivitas belajar di sekolah, keluarga besar SMK PGRI 1 mulai bagi tugas tahun ajaran baru. Rizal juga mengatakan tugas penting para guru di sekolah adalah memberikan suasana sekolah senyaman mungkin untuk memberikan pendidikan terbaik pada siswa.

“Berbagai program kegiatan di sekolah kita upayakan pro dengan siswa yang diikuti oleh Organisasi Siswa intra Sekolah (OSIS). Kita berharap para siswa merasa nyaman dan dapat bertahan di sekolah ini hingga selesai,”harapnya.

Diketahui sekolah yang beralamat di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur ini menawarkan dua teknik keahlian Jurusan, yaitu Akuntansi dan Administrasi perkantoran. kedua jurusan tersebut masing-masing berhasil mendapatkan dua rombongan belajar.

Minggu pertama masuk sekolah, para siswa sudah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serta menyampaikan berbagai aktivitas di sekolah serta tata tertib hingga pengenalan seluruh ekskul di sekolah. “Kita berharap para siswa dapat mengikuti rangkaian kegiatan di sekolah dengan nyaman dan dapat mencapai cita-cita melalui proses pembelajaran di SMK PGRI 1,”tambah Waka kurikulum SMK PGRI 1 Prabumulih.(05)

Komentar

News Feed