oleh

Juli, Mulai Tahapan Pilkades Serentak

PRABUMULIH – Tahun ini, 7 desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak 2021.

Informasi dihimpun Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), desa melaksanakan Pilkades Serentak 2021. Meliputi; 5 desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). 1 desa di Kecamatan Prabumulih Selatan , dan 1 desa Kecamatan Prabumulih Barat.

Kecamatan RKT terdiri dari Desa Karya Mulya, Desa Kemang Tanduk, Desa Karangan, Desa Karang Bindu, Desa Jungai, dan Desa Sinar Rambang. Kecamatan Prabumulih Barat, Desa Tanjung Telang. Lalu, Kecamatan Prabumulih Selatan, Desa Tanjung Menang.

Kepala DPMD, A Fauzan Akmal SSTP MSi dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya, tahun ini 7 desa Pilkades Serentak. Juli, mulai tahapan,” ujar Fauzan, sapaan akrabnya, Kamis (17/6/2021).

Tahapan awal Pilkades, kata dia pembentukan panitia Pilkades Serentak 2021 mengacu pada Perda No 2/2021 sebagaana perubahan Perda No 3/2015 tentang Pilkades Serentak.

“Sebelumnya, terkait Pilkades ini sudah kita mulai sosialisasikam. Sekarang ini, tahap pembuatan Peraturan Walikota (Perwako). Apa saja, tidak ada di dalam Perda terkait Pilkades Serentak 2021,” jelasnya.

Ucapnya, salah satu persyaratan Calon Kepala Desa (Cakades). Antara lain; berusia 25 tahun, berijazah SMP atau setara SMP, dan lainnya. “Panitia Pilkades Serentak 2021, akan segera kita bentuk. Dan, persyaratan bisa ditanyakan ke Panitia atau DPMD,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed