oleh

Juli, Denda Tunggakan PDAM Kembali Berlaku

-Metropolis-51 views

PRABUMULIH – PDAM Tirta Prabu Jaya selama tiga bulan massa pandemi Covid-19 telah menghapuskan denda keterlambatan pembayaran atau tunggakan selama tiga bulan belakangan ini.

Nah, denda keterlambatan tersebut tidak berlaku lagi pada Juli mendatang, untuk pembayaran Juni ini.

Hal itu ditegaskan Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar C Wardana ST kepada awak media, Jumat (18/6).

“Juli, penghapusan denda tidak berlaku lagi. Hanya batas Juni ini untuk pembayaran Mei. Mumpung masih ada waktu, jika menunggak silakan bayarkan kewajiban pembayaran tagihan PDAM-nya,” imbau Fajar dibincangi koran ini.

Ungkap Fajar, adanya penghapusan denda ini selama tiga bulan jelas meringankan beban dan meningkatkan kesadaran pelanggan membayar kewajibannya membayar tagihan PDAM.

“Yang jelas, selama tiga bulan penghapusan denda. Tunggakan denda PDAM juga ikut menurun. Tidak hanya menerima pembayaran di Kantor PDAM,” terangnya.

PDAM, akunya juga menurunkan, petugas door to door untuk menagih masyarakat menunggak pembayaran. Tujuannya, tidak lain untuk menunjang operasional PDAM sendiri.

“Kita harapkan dan imbau, setelah penghapusan denda ini. Pembayaran tagihan PDAM tepat waktu dan tidak menunggak. Sehingga, tidak menambah tunggakan PDAM,” tukasnya.

Lanjutnya, sejauh ini PDAM sendiri melayani distribusi air kepada pelanggan sebanyak 9 ribuan pelanggan. “Setiap harinya, hampir 9 ribu pelanggan kita pasok air bersih untuk memenuhi kebutuhannya,” tambahnya. (03)

 

Komentar

News Feed