oleh

Jual 50 Voucer Wifi Corner Setiap Hari

-Ekonomi-568 views

M YAMIN – Semenjak adanya layanan wifi corner di Telkom Plasa Prabumulih, kini pihak Plasa Telkom Prabumulih kuwalahan melayani penjualan voucher. Betapa tidak, perharinya permintaan voucher Wifi corner mencapai 50 buah.
“Para pembeli rata-rata pelajar, selebihnya adalah masyarakat umum. Saat ini kita menjual rata-rata 100 voucher dalam dua hari atau 50 voucher dalam satu hari. Voucher juga hanya dijual di Plasa Telkom Plasa Prabumulih, jadi penjualan hanya terjadi di sini,” tutur Supervisor Plasa Telkom Prabumulih, Khairul.
Ia mengatakan, saat ini wifi corner hanya bisa didapatkan di kantor Telkom, jadi penjualan belum bisa dilakukan di counter umum. “Saat ini voucher masih tersedia satu nominal yaitu Rp5ribu dengan harag penjualan Rp6ribu, voucher senile Rp5 ribu tersebut dapat menikmati paket internet unlimited selama 12 jam,” tandasnya.
Nah untuk memperlancar penjualan, voucher ditempatkan di ruang tunggu satpam. Sehingga pelanggan yang membutuhkan voucher di luar jam kerja juga masih bisa terlayani. “Penjualan voucer memang di sinilah, kareno di ruang pelayanan sudah sibuk menanggapi keluhan pelanggan atau pelanggan yang baru. Selain itu penggunaan ini kadang sampai malam, jadi kalo di tempatkan di sini biso jual setiap saat,” tutut Satpam Telkom, Junaidi menambahkan.
Sementara pantauan koran ini fasilitas wifi di depan kantor Telkom terus dipenuhi oleh para pengguna wifi corner. Terutama para pelajar yang sibuk mencari kebutuhan tugas disekolah. Ada juga yang hanya menggunakna paket internet untuk sekedar main game, download lagu hingga membuka jejaring sosial.
“Main game ladas di sini kan kecepatan internetnyo lancar, jadi idak macet-macet. Selain itu lebih hemat, kan enam ribu untuk 12 jam unlimited, kalu nak ke warnet cuma dapat duo jam,” kata Doni salah seorang pengunjug.
Faris salah seorang siswa SMKN 1 Prabumulih malah memanfaatkan wifi corner untuk kebutuhan tugas di sekolah. ia rela datang ke Kelurahan Pasar jauh-jauh dari SUkajadi untu mendapatkan layanan internet cepat. “Kalo la rame memang agak lemot, tapi siang-siang kan agak sepi jadi enak nak nyari tugas atau nak belajar,” tutur siswa jurusan Tekhnik Komputer jaringan di SMK Terpadu ini. (03)

News Feed