oleh

Jonathan dan Indah PPS 2019

-Metropolis-98 views

PRABUMULIH – Setelah mengikuti rangkaian seleksi yang sangat panjang, akhirnya dewan juri memutuskan Jonathan Gilbert dan indah Selfi Sari dinobatkan sebagai Putra Putri SMA Negeri 1 Prabumulih (PPS) tahun 2019.

Dalam pelaksanaan grand final, yang dilaksanakan di halaman sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih Senin (14/10), para finalis menampilkan berbagai potensi diri yang dimiliki oleh masing-masing finalis, untuk menarik perhatian para dewan juri.

Salah seorang dewan juri, Prima Ramadah, lulusan terbaik UI, duta layanan BSB dan Duta Prabumulih Pos tahun 2015 ini, mengatakan bahwa para finalis memang benar-benar sedang memiliki dan bakat yang luar biasa, namun pihaknya menggabungkan hasil penilaian sesuai dengan kriteria dan great nilai yang sudah ditentukan.

“Ada beberapa keputusan seperti putra-putri persahabatan dan putra-putri terfavorit itu kita dapatkan melalui polling kupon, namun untuk selebihnya kita melihat dari penyampaian jawaban setiap pertanyaan yang dilontarkan dewan juri serta dari penampilan fashion dan bakat yang dimiliki,”kata Prima yang didampingi juri lainnya, Doni Fernandes yang merupakan duta Bahasa Sumsel dan top Ten Tingkat Nasional, dan Betty Gusdwisari SPd.

Sebelumnya Walikota Prabumulih yang diwakili oleh asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MM saat pembukaan grand finalis PPS mengajak agar para Dewan juri dapat memberikan penilaian secara objektif. ia mengingatkan agar mwnjdi dewan juri yang profesional.

“Hilangkan dulu sabahat, keluarga, tetangga dan keluarga. karena penilaian ini adalah semu, untuk itu tujuan kita adalah mencari yang benar benar layak untuk menjadi juara sebagai putra putri SMAN 1 Prabumulih,” katanya.

Bahkan pelakanaan pemilihan PPS meningkatkan dirinya yang baru saja mengikuti rangkaian Pemilihan Putra Putri Sriwijaya. menurutnya, ajang di sekolah ini merupakan langkah awal untuk mencari sumber saya manusia yang memiliki talenta dan benar benar berprestasi “Memang tampilan Peserta dari Kota Prabumulih agak jauh dari Peserta asal Kabupaten lain, tapi hal ini dijadikan sebagai evaluasi agar kita kedepan lebih baik lagi, dan moment inilah saatnya,”bebernya

Diketahui PPS merupakan program tahunan pengurus OSIS di sekolah. Meski agenda tahunan, namun tahun ini para finalis mengikuti rangkaian sleksi yang cukup banyak. diawali dengan seleksi administrasi, bahkan tinggi badan juga menjadi salah satu kriteria.

Untuk mencari finalis juga dilihat dari kecerdasan diukur melalui tes tertulis dan wawancara, serta tes bakat para siswa. “PPS itu bukan hanya cantik dan ganteng saja, namun lebih ditekankan yang bisa membawa nama baik sekolah. bukan hanya Tingkat Kota Prabumulih namun juga di Provinsi, Nasional hingga ke tingkat Internasional,”jelasnya saat membuka PPS.

Wanita ini mengatakan, SMAN 1 Prabumulih di SK kan oleh Menteri pendidikan Sebagai sekolah Zonasi, karena itu pihaknya memiliki beban moril dan bertanggung jawab untuk memberikan dan mengimbaskan ke sekolah lain. “Saat ini kita terus melaksanakan sosialisasi tentang program sekolah zonasi sebagai tanggung jawab kita. aga sekolah imbas juga bisa menuju sekolah Zonasi,”tandasnya.

Risky Agung, Ketua Pelakana PPS mengatakan rangkaian kegiatan PPS merupakan salah satu upaya seleksi meningkatkan potensi diri pada masing-masing siswa. “semoga kegiatan ini dapat bermanfaat agar para siswa berlombalomba untuk meningkatkan potensi prestasi dan bakat pada diri masing-masing siswa,”tandasnya.(05/adv)

Diketahui nama nama PPS 2019
PPS tahun 2019 Jhonathan Gilbert dan Indah Selpi Sari
PPS Runner Up Kintan rahmadini dan Zuhdi Ahmad
PPS Favorit dipilih berdasarkan polling kupon yaitu Fauziah Maulina dan Ighvari Lado
PPS Fotogenik Rahmat firdaus dan Tasya Amelia
PPS Berbakat 03 12 M Rizky anugrah dan Dzihira Shazia
PPS Busana Terbaik Zuhri Ahmad dan indah Selfi Sari
PPS Literasi Rizky Ananda dan Airin Safitri
PPS Persahabatan Raihandra dan Fauziah Maulina
PPS Lingkungan hidup Christian Limbong dan Icha Febriani
PPS Intelegensi Igvari Lado dan Dzahira Sazia

Pemasangan Selempang
Ass III HM Rasyid SAg MM dan Kepala Sekolah SMAN 1 , Freni Listiyan SPd MM ambil sekapur sirih

Komentar

News Feed