oleh

Jip Prabumulih Community Sambangi 17 Pos Check Point PSBB

-Metropolis-35 views

//Beri Bantuan dan Semangat Bagi Petugas

PRABUMULIH – Bentuk support Komunitas Offroad “ Jip Prabumulih Community” dalam rangka mendukung program Pemerintah kota (Pemkot), khususnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai Covid-19.

Sebanyak 17 pos check point, sebagai titik penjagaan kendaraan masuk di Kota Prabumulih. Disambangi Anggota DPRD, Wahyu Budi Pratama dan Keluarga Besar JPC.

Diberikan bantuan multivitamin, berupa susu encer. Lalu, minuman bervitamin, mie gelas instan, air mineral, cangkir, gula dan kopi. Selain itu, juga melakukan penyemprotan disinpektan keliling Prabumulih.

Wahyu, sapaan akrabnya mengatakan, kalau hal itu dilakukannya bersama JPC dalam rangka memberi semangat para petugas di pos check point. Agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Nanas ini.

“Ini bentuk kepedulian dan perhatian kita dan JPC, agar para petugas PSBB di check poin tetap semangat melaksanakan tugasnya. Bantuan yang diberikan, meski tidak seberapa ini menjadi suplai vitamin untuk meningkatkan imun tubuhnya dalam melaksanakan tugasnya,” aku Wahyu, Sabtu (29/5) di sela-sela kegiatan itu.

Satu persatu, pos check poin mulai dari Pos Tugu Air Mancur hingga berakhir di pos check poin Desa Sungai Medang. “Kita berharap, pandemik Covidi-19 segera berakhir. Dan, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” ucapnya Politisi PAN.

Sambungnya, penyemprotan disinpektan ini dimaksudkan membunuh virus corona ini sehingga tidak lagi yang terpapar. “Selama PSBB ini, JPC akan rutin melakukan penyemprotan disinpektan di jalanan,” tandas Ketua BM PAN.

Ketua JPC, Deni Victoria SH menambahkan, sebagai salah satu komunitas offroad sangat mendukung upaya Pemkot menuntaskan pandemik Covid-19 lewat PSBB.

“Makanya, JPC berupaya berperan aktif dalam ikut berkontribusi membantu Pemkot. Khususnya, penyemprotan disinpektan, pembagian masker gratis, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi nakes, dan juga pemberian multivitamin bagi petugas di 17 pos check poin,” ujarnya didamping Lurah GIB, Joko Arif AMd.

DV, sapaan akrabnya, dengan kepeduliannya ini bisa mengajak yang lain, untuk saling bahu membahu dalam memberantas dan melawan Covid-19 ini.

“Kita mengajak semua peduli, dan juga patuh dan taat serta disiplin terkait protokol kesehatan melawan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Salah satu petugas pos check poin, Ipda Sardinata SH mengatakan, sangat berterima kasih atas kepedulian Anggota DPRD dan JPC telah memberikan bantuan multivitamin dalam menjalankan tugasnya menjaga pos check poin, sebagai ujung tombak dalam rangka menurunkan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih atas bantuannya, dengan multivitamin ini membuat kami lebih sehat dan kuat dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed