oleh

Jika Dijual Terancam Pidana

PRABUMULIH – Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH mengingatkan kepada para penerima bantuan peralatan untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik. “Kita minta Disnaker mengawasinya, melakukan evaluasi bantuan peralatan diberikan. Agar benar-benar tepat sasaran dan berguna bagi penerimanya,” tegas orang nomor dua di Kota Nanas ini, Selasa (3/9) dibincangi awak media.

Iapun berpesan dan mewanti, agar bantuan diberikan jangan diperjual belikan. Jika itu terjadi, artinya penerima bantuan siap-siap untuk dipidanakan. “Kalau diperjualbelikan, bagaimana program pengentasan pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bakal tercapai,” tukasnya.

“Pengawasan dan monitoring, memang harus dilakukan Disnaker sebagai leading sektornya. Sehingga, sasaran program berjalan dengan baik,” sebutnya. Masih kata Politisi PDIP ini, pembekalan kewirausahaan ini harus diikuti dengan baik. Sehingga, bermanfaat dan berguna dalam pengembangan usahanya. “Pembekalan dibarengi bantuan peralatan, sudah cukup untuk mendorong penerimanya agar mandiri berusaha,” tukasnya.

Sementara itu, Kadisnaker, Ir Bambang Sukaton menerangkan, kalau pembekalan ini dimaksudkan untuk membentuk tenaga kerja mandiri, sebagai bagian pelaksanaan program peningkatan kesempatan kerja.

“Lalu penciptaan lapangan kerja atau lapangan usaha. Khususnya penganggur, setengah penganggur dan masyarakat tidak mampu untuk dibina dan dikembangkan menjadi kader wirausaha baru mandiri dan produktif, berkelanjutan dan beretos kerja tinggi sehingga dapat hidup sejahtera,” ucapnya.

Pembekalan ini, dilakukan 2 hari hingga 4 September diikuti 120 orang. “Selain pembekalan, juga diberikan bantuan saran usaha sebanyak 120 orang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed